RZ SALURKAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN DI KRAMAT SENTINONG

rz-salurkan-bantuan-korban-kebakaran-di-kramat-sentinongJAKARTA. Pada Minggu (25/09) Relawan RZ kembali datang membawa bantuan berupa kornet Superqurban sebanyak 350 kaleng, indomie 4 dus dan pakaian layak pakai yang diberikan kepada Pak Pak Abdul Qodir selaku ketua RT 005.

“Saya terima Kasih kepada RZ dan teman-teman Relawan yang sudah peduli kepada kami korban kebakaran dan memberikan bantuan berupa kornet, mie dan pakaian layak pakai.” ujar Pak RT.

Sekitar pukul 22.00 WIB terjadi kebakaran di daerah Kramat Sentiong tepatnya di RT 05 RW 06 dan di RT 04 RW 13, Tidak ada yang mengetahui kronologi persis kejadiannya, karena sebagian besar warga sudah terlelap dalam tidur. Menurut warga setempat dan Pak Abdul Qadir selaku Ketua RT, dugaan sementara pemicu terjadinya kebakaran tersebut adalah konsleting listrik. Karena tempat kejadian yang padat penduduknya api dengan cepat menyambar dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 01.00 dini hari dibantu oleh warga dan pemadam kebarakan setempat.

Ada 350 warga, 71 KK di RT tersebut. Kurang lebih ada 51 rumah dan 1 mushollah yaitu Mushollah Al-Hasanah habis terbakar, selebihnya hanya mengalami kerusakan.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Hanya saja warga masih shock akan kejadian tersebut karena tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharganya,” tambah Abdul Qodir.

“Kami Relawan berharap, semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga masih mengungsi di Asrama Jambi ” ujar Purnomo, Relawan RZ.

Newsroom/Hartini
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi