RZ SUPPORT ACARA HARI DIFABEL INTERNASIONAL

rz-support-acara-hari-difabel-internasional-di-semarangSEMARANG. Pada hari Minggu (04/12) Relawan RZ men-support acara Hari Difabel Internasional sebagai Panitia acara. Kegiatan yang bertempat di halaman kantor Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah ini berlangsung dengan kondusif.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional kali ini secara nasional mengangkat tema “Membangun Masyarakat yang Inklusif, Adil dan Berkesinambungan bagi Penyandang Disabilitas untuk Indonesia yang Lebih Baik”. Acara yang diikuti sekitar 400 anak difabel Kota Semarang dan beberapa komunitas di kota Semarang ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya fun walk di sepanjang Jl. Pahlawan, Coretan Hati, penampilan kreasi anak dan talk show bersama LRC KJHAM, Yayasan SETARA dan PPT SERUNI.

Kegiatan tersebut juga diwarnai kampanye “Stop Kekerasan terhadap Anak dan Perempuan” dan “Terimalah Dengan Hati”. Selain itu, terdapat juga pengibaran bendera Merah Putih dengan petugas anak-anak Difabel dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan bahasa isyarat.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Panowo yang berkenan memberi sambutan. Dalam sambutannya, beliau berharap agar anak-anak mendapat hak-haknya dan mendapat perhatian yang seharusnya. “Jangan lagi ada kekerasan terhadap anak, anak-anak difabel tetap punya hak memperoleh perlakuan dan perlindungan hukum. Anak-anak, pesan bapak, kalian harus tetap semangat dan tetap berkreasi.” ungkap Ganjar dalam sambutannya.

Selain Relawan RZ yang berperan sebagai Panitia kegiatan tersebut, tim Cita Sehat Foundation (CSF) yang merupakan mitra RZ pun turut andil dalam menjadi tim medis ambulans.

Newsroom/Isa
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi