RZ TURUT DUKUNG DAN MERIAHKAN ACARA FALESTEEN 2016 SMAN 7 BEKASI

RZ TURUT DUKUNG DAN MERIAHKAN ACARA FALESTEEN 2016 SMAN 7 BEKASIBEKASI. Ahad (22/05) Relawan RZ Bekasi dan CSF (Cita Sehat Foundation) bersinergi dengan FORBILAM7 (ROHIS SMAN 7 BEKASI) dalam acara Festival Education Seven Teenager atau yang disingkat dengan FALESTEEN 2016 di aksi sosial berupa Khitanan Massal, Pengobatan dan Cek Kesehatan gratis. Perwakilan Relawan RZ dan CSF Bekasi sebanyak 36 orang dan perwakilan SMAN 7 Bekasi sebanyak 40 orang pelajar.

Dua Armada Ambulance Gratis RZ pun ikut mendukung acara tersebut. Kegiatan tersebut bertempat di SMAN 7 Bekasi, Jl. Lingkar Tata Kota Kecamatan No. 107 Jatisampurna, Kota Bekasi. Tercatat 10 orang anak menjadi peserta khitanan massal dan 120 orang warga sekitar turut serta dalam pengobatan dan cek kesehatan gratis.

Falesteen merupakan program tahunan FORBILAM7 yang sudah memasuki tahun ketiga, tema tahun ini lebih banyak mengangkat kepedulian terhadap ummat yaitu dengan ILMU (Ikhtiar Langsung Membantu Ummat). Acara ini dimeriahkan oleh Perlombaan Nasyid, MTQ, MHQ, Aksi Sosial khitanan massal, Pengobatan cek kesehatan gratis, Penggalangan dana untuk Palestina dan Talkshow dengan Pelajar Filipina juga dengan Hamas Syahid Izzudin, pemeran utama Film Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP).

Kegiatan Falesteen adalah salah satu sarana bagi para pelajar untuk mengeksplorasi keahlian atau bakat yang dimiliki, baik di hafalan/tilawah qur’an maupun nasyid/menyanyikan lagu-lagu islami. Kegiatan Falesteen juga diharapkan mampu menularkan kebaikan untuk para pelajar untuk belajar berbagi dan peduli terhadap ummat melalui aksi-aksi sosial yang mereka gagas.

“Kegiatan ini murni dibuat oleh anak-anak kami, kami sebagai guru hanya mensupport. Dan Alhamdulillah.. Tidak disangka mereka mampu menyelenggarakan acara yang demikian positif dan mampu bersinergi dengan lembaga-lembaga besar salah satunya RZ. Terima kasih untuk RZ dan lembaga lainnya yang sudah berkenan membantu, semoga kedepannya bisa bersinergi kembali.” tutur Pak Sholeh, salah seorang guru SMAN 7 Bekasi.

“Alhamdulillah.. Akhirnya Falesteen 2016 terselenggara, melalui aksi ini saudara-saudari seiman dan pengalaman kami jadi bertambah banyak. Jazakumullah Khair untuk adik-adik FORBILAM7 Bekasi. Awal perkenalan kita adalah di Hari Menutup Aurat berlanjut hingga sekarang di aksi ini. Guru-guru di SMAN 7 Bekasi disini pun kembali menyambut kami dengan hangat.” ungkap Nurannida, Relawan RZ Bekasi.

“Sahabat CSF Bekasi, Perawat Medistra Bekasi, sahabat ODOJ pun ikut mensupport aksi ini. Kami juga punya BSMI sebagai surprise guest starnya dalam kegiatan ini. Semoga Allah senantiasa menguatkan hati dan semangat kami semua dalam da’wah ini.” pungkasnya.

 

 

Newsroom/Nurannida
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi