RZ WUJUDKAN BANTUAN UNTUK KAKA BERADIK INI

rz-wujudkan-bantuan-untuk-kaka-beradik-iniBANJARMASIN. M. Rahmani (21) dan Rahmah (13) merupakan kakak beradik yang memberikan kita banyak pelajaran mengenai sebuah rasa syukur dan kesabaran. Sejak kecil mereka terkena penyakit polio yang menyebabkan kedua kaki mereka lumpuh.

Ia tinggal di sebuah kontrakan berukuran 3×3 meter di Jl. Kelayan A Kel. Murung Raya, kota Banjarmasin bersama ibunya karena ayahnya sudah lama meninggal. Ibunya yang menjadi tulang punggung bekerja sebagai tukang kupas bawang di pasar sekitar rumah mereka, dengan kisaran upah 10 – 15ribu/hari dan itupun tidak menentu.

Rahmani kini duduk di kelas 2 MTS Ponpes Al Hikmah dan Rahmah duduk di kelas 5 SDN Murung Raya 4. Rahmani dan Rahmah merupakan 4 bersaudara, alhamdulillah kedua adik lainnya terlahir normal. Dengan kondisi terbatas ketika bersekolah Rahmani dan Rahmah menggunakan kursi roda sumbangan warga yang merasa iba melihat kondisi mereka. Saat ini kursi roda yang mereka miliki sudah tidak layak pakai, selain itu perlengkapan sekolah yang mereka miliki sudah rusak.

Disamping itu, mereka juga tidak memiliki keperluan dasar sehari-hari di dalam rumahnya. Alhamdulillah atas uluran tangan dari para donatur RZ melalui web sharinghappiness.org ada bantuan untuk Rahmani dan Rahmah. Bantuan tersebut diberikan pada hari Rabu (19/10) di pendopo Pondok Pesantren Al Hikmah bersebrangan dengan rumah penerima manfaat, di Jl. Kelayan dalam RT 15 kelurahan Murung Raya kec. Banjarmasin Selatan, kota Banjarmasin. Penyaluran bantuan ini dihadiri oleh pihak kelurahan, Wakil Yayasan Ponpes Al Hikmah, dan Ustadz.

Bantuan yang diberikan dibagi menjadi 2 bagian yaitu keperluan untuk Rahmani dan Rahmah dan juga perlengkapan dasar rumah. Keperluan untuk Rahmah dan Rahmani yang diberikan berupa kursi roda, seragam sekolah, tas sekolah, buku tulis, alat tulis, dan kamus. Sedangkan untuk perlengkapan dasar rumah yaitu kompor gas, rak piring, karpet, alat masak, perlengkapan makan, dll.

“Terima kasih donatur dan RZ yang telah membantu warga di wilayah kelurahan Murung Raya, khususnya terhadap anak kita ini, M. Rahmani dan Rahmah. Semoga bantuan ini dapat mempermudah aktivitas sehari-hari dan menjadikan sebagai cambuk penyemangat untuk selalu rajin bersekolah.” ungkap Jonhari M. Nan selaku Kepala Seksi Pemerintahan perwakilan dari kelurahan.

Sedangkan Ustadz Sahdi yang merupakan wakil ponpes Al Hikmah yang juga tokoh masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih. “Terima kasih banyak atas dibantunya anak didik kami di sekolah ini atas nama M. Rahmani yang merupakan siswa yang rajin. Semoga kali ini beneran bisa dipake dan tidak menyerah walau kondisi berbeda dari siswa yang lainnya,” ucapnya. Beliau juga berpesan untuk kedua siswa ini tetap semangat untuk terus belajar, walau tidak ada bantuan lagi dari pihak manapun.

Newsroom/Nur Shyfa
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi