RUMAH ZAKAT WUJUDKAN RUMAH LAYAK UNTUK PAK HERMAWAN

RZ WUJUDKAN RUMAH LAYAK UNTUK PAK HERMAWANPANGANDARAN. Pak Hermawan (76) adalah seorang kakek yang tinggal di Dusun Kalapatiga RT02/RW09 Desa Babakan, Pangandaran. Beliau merupakan seorang muallaf yang menyatakan syahadatnya pada tahun 1965. Sejak saat itu ia tidak tinggal bersama keluarganya di Majenang karena berbeda keyakinan.

Saat ini Pak Hermawan tinggal menumpang di tanah milik orang lain dengan kondisi yang memprihatinkan. Bagaimana tidak, bangunan rumahnya sebagian sudah roboh dan tidak dapat digunakan. Memperbaiki rumahnya tentulah menjadi hal yang tidak terpikirkan karena di usia yang kini sudah renta ia tidak memiliki pekerjaan apapun.

Selama ini kehidupan sehari-harinya dibantu oleh pihak desa dan para tetangganya yang iba melihat kondisi beliau. Namun dengan kondisi yang seperti itu Pak Hermawan dinilai sebagai seorang muslim yang taat, ia tidak pernah meninggalkan sholat lima waktu di Masjid.

Saat ini yang dibutuhkannya bukan rumah mewah atau fasilitas lainnya, Pak Hermawan sangat memerlukan bantuan untuk memperbaiki tempat tinggalnya agar kehidupannya dapat terasa sedikit lebih nyaman. Alhamdulillah melalui sharinghappiness.org para donatur Rumah Zakat tergerak hatinya untuk membantu mewujudkan impian pak Hermawan. Bantuan ini disalurkan oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat wilayah Pangandaran yaitu Pak Hartono.

Pengerjaan renovasi bantuan ini dilaksanakan sejak pekan ke-2 Februari 2017 hingga saat ini. Setelah melakukan rapat teknis dan pemberitahuan ke aparat desa proses renovasi rumah Pak Hermawan dimulai. Proses yang sudah berjalan yaitu penggantian bilik bambu pada dinding rumah yang sudah rusak, kemudian pemasangan genteng diganti asbes, pembuatan septic tank, dan pemasangan keramik. Tahapan yang akan dilakukan yaitu pemasangan keramik luar, pemasangan GRC dapur, dan pengecatan.

“Alhamdulillah Pak Hermawan dan aparat desa sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari para donatur Rumah Zakat ini, karena dengan bantuan ini disamping membantu pak Hermawan mendapatkan tempat tinggal yang layak juga membantu memberdayakan masyarakat lokal yang dijadikan pekerja bangunan.” ungkap Pak Hartono. “Selain itu, melihat adanya bantuan ini beberapa masyarakat tertarik untuk menyalurkan ZIS-nya melalui Rumah Zakat.” tambahnya.

 

 

Newsroom/Nur Shyfa
Pangandaran

Tags :
Konfirmasi Donasi