RZ YOGYAKARTA AJARKAN P2M PADA 89 PENERIMA MANFAAT

RZ Yogya P2MYOGYAKARTA. Guna mencegah terjadinya penyakit akibat nyamuk, RZ Yogyakarta melalui Klinik RBG RZ memberikan pelatihan tentang Pemberantasan Penyakit Menular (P2M) Akibat Nyamuk kepada 89 Penerima Manfaat di Dusun Pandes, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Pelatihan yang disampaikan oleh Derajat Prasojo selaku Head of Health Program RZ Yogyakarta dilaksanakan hari Sabtu (18/1) kemarin.

Dalam materi yang disampaikan nyamuk dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti malaria, demam berdarah, chikungunya, kaki gajah tergantung jenis nyamuk, dan jenis infeksi virus. Penyakit-penyakit tersebut bersifat menular ke orang lain. Penularannya melalui gigitan nyamuk. Cara pencegahan yang paling ampuh terhadap penyakit tersebut adalah menghindari gigitan nyamuk.

Gigitan nyamuk dapat dihindari dengan cara: meniadakan sarang nyamuk melalui 3M, memakai lotion anti nyamuk, aktif beraktiftas di pagi hari, menggunakan kelambu, memelihara ikan pada kolam berair, mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, dan bagi masyarakat yang tahu untuk menyebarkan informasi kesehatan kepada yang kurang tahu.

“Terima kasih RZ atas materi yang telah diberikan, materi P2M Akibat Nyamuk ini akan kami sampaikan kepada masyarakat yang belum paham mengenai hal ini,” pungkas Dukuh Pandes.***

Newsroom/Derajat Prasojo
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi