RZI TANAM POHON BERSAMA SISWA SD

SIDOARJO. Dalam rangka mendukung Program Sidoarjo Bersih dan Hijau, Rumah Zakat Indonesia (RZI) Cabang Sidoarjo bersama murid-murid SD Muhammadiyah III Ikrom Wage mengadakan penghijauan di sekitar lingkungan sekolah, Jumat (5/2). Sebanyak 336 siswa ikut dalam penanaman bersama tersebut. Beberapa jenis tanaman yang ditanam antara lain bibit pohon Mangga, Matoa, Mahoni dan Nyamplung sebanyak 100 bibit pohon.

“Kegiatan ini baik sekali sebagai ajang pembelajaran siswa untuk semakin mencintai lingkungan,” tutur Dian Tri Anista, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah III Ikrom. Hal senada juga dipaparkan Vira dan Aci, siswi kelas IV SD Muhammadiyah III Ikrom yang pagi itu ikut menanam bibit pohon mangga di depan sekolah. Mereka mengaku belum pernah bercocok tanam sebelumnya dan kegiatan ini menjadi pengalaamn pertama yang menyenangkan untuk mereka.

“Untuk tempat berteduh supaya nggak panas,” ujarnya polos ketika ditanya manfaat menanam pohon.

Dalam acara tersebut turut hadir perwakilan dari pengurus Ranting Muhammadiyah Sidoarjo dan warga. Sementara RZI menurunkan sejumlah relawannya yang selama ini aktif dalam pengembangan EduCare.

Kegiatan ini merupakan kali pertama Rumah Zakat Cabang Sidoarjo bekerjasama dalam aksi peduli lingkungan. Gunawan, Branch Manager RZI Sidoarjo menyatakan kehadiran RZI adalah untuk mendukung tugas pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Salah satunya melalui program untuk lebih menghijaukan lingkungan.***

Newsroom/Farah Dwi Hasnitha
Regional Jawa Timur

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi