SALURAN AIR KEHIDUPAN UNTUK WARGA SALAT MAKMUR

BANJARMASIN, Rabu (16/10) – Rumah Zakat Action menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Desa Salat Makmur, Kec. Beruntung Baru, Kab. Banjar, Kalimantan Selatan.

Meski sebagian wilayah di Kalimantan Selatan sudah diguyur hujan akhir-akhir ini, namun nyatanya diwilayah ini warga masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Sumur-sumur warga dan parit yang biasa digunakan untuk keperluan sehari-sehari masih nampak kekeringan. Salah satu sumber air hanya bisa didapatkan dari sumur bor, namun kualitasnya tidak bisa digunakan untuk dikonsumsi.

Untuk mendapatkan air bersih, warga harus membelinya dari penjual air keliling yang datang langsung dari kota tetangga. Untuk membeli air, dipatok harga Rp2.500 per jeriken. Namun tentunya tak setiap hari warga bisa membeli air.

Kehadiran bantuan air kehidupan di desa Salat Makmur disambut haru oleh warga, emak-emak nampak berbondong-bondong untuk mengambil air yang dibagikan langsung oleh relawan.

“Tentunya kami sangat bersyukur sekali atas bantuan air bersih ini. Setidaknya ini bisa membantu kami,” ucap ibu Arniah, salah satu penerima manfaat. Dikatakannya, untuk keperluan sehari-hari dirumahnya setidaknya ia bisa menghabiskan hingga lima jeriken per harinya.

Penyaluran air bersih ini didampingi langsung oleh kepala desa Salat Makmur, bapak Zaini. “Atas nama warga saya ucapkan terima kasih atas kepedulian Rumah Zakat yang sudah jauh-jauh mendatangkan bantuan air untuk warga kami,” ungkapannya.

Newsroom

Izzatul Yazid / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi