SAMBUT PROKLAMASI DENGAN WISATA PERJUANGAN

BANDUNG. Menjelang hari proklamasi kemerdekaan Indonesia, 50 siswa SD Juara Bandung melakukan kegiatan wisata perjuangan di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung, Kamis (11/8). Kegiatan ini hanya diikuti siswa-siswi kelas 4, 5, dan 6.

Sejak pagi mereka secara berkelompok membawa tas keranjang yang berisi bunga dan air yang dikemas dalam botol, satu persatu bergiliran menaburkannya di atas makam yang dilewatinya. Seusai menaburkan bunga dan air, siswa-siswi ini juga berdoa di atas makam dengan didampingi wali kelas masing masing. Wisata perjuangan ini menjadi salah satu materi pesantren Ramadhan yang dilaksanakan SD Juara Bandung di dalamnya disisipkan materi tentang kematian.

“Kegiatan ini bukan hanya ziarah biasa, tapi dimasukan juga materi keagamaan dan sejarah Indonesia,” ujar Tito Suhendar, Kepala SD Juara Bandung. Tentunya selain menambah nilai pengetahuan, siswa-siswi ini juga diharapkan bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur. Peristiwa ini juga menjadi daya tarik wartawan untuk meliput, tercatat tidak kurang dari 10 media di Bandung baik wartawan foto dan reporter ikut serta dengan kegiatan wisata perjuangan ini. ***

Newsroom/
Yudi Juliana

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi