SARANA AIR BERSIH UNTUK WARGA

ACEH. Mengawali moment Ramadhan 1433 H yang penuh berkah, Rumah Zakat cabang Aceh bekerjasama dengan UPZ Dzikri FIF menyalurkan bantuan 1 Unit Water Well (sarana air bersih)  bagi masyarakat Desa Cot Madhi Kecamatan Blang Bintang Aceh Besar. Water well tersebut diserahterimakan oleh Branch Manager FIF Syariah Kota Banda Aceh Helmi Nurizal kepada Kepala Desa Cot Madhi Sudirman HS saat peresiman Rabu (18/7).

Dalam sambutannya, Helmi Nurizal menyampaikan bahwan bantuan ini adalah bentuk kepedulian karyawan FIF kepada ummat, yang saat ini dalam hal pelaksanaannya menggandeng Rumah Zakat sebagai fasilitator project, diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk kemashlahatan umat.

Desa Cot Madhi Mukim Cot Saluran Kecamatan Blang Bintang terpilih menjadi lokasi pembangunan Water Well, lokasi ini adalah salah satu Desa Binaan Rumah Zakat Cabang Aceh. Antusias masyarakat sangat besar ketika menerima bantuan ini, mengingat selama ini mereka hanya mengandalkan sumur kecil yang hanya di tutup dengan lembaran-lembaran  seng sebagai tempat berwudhu dan aktifitas lainnya.

Pendirian Water Well ini di nilai akan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, karena dibangun pada titik  dimana hampir seluruh  kegiatan masyarakat terpusat di lokasi tersebut. Diantaranya adalah TPA, Majelis Ta’lim, Pusat Posyandu juga di gunakan sebagai balai pembinaan warga binaan Rumah Zakat cabang Aceh yang hampir setiap harinya melakukan produksi kue kering dan produk lainnya. Sehingga dengan keberadaan sarana Water Well ini sangat di harapkan bisa memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat yang berdomisili di daerah tersebut dalam hal beribadah serta melakukan aktifitas lainnya

Ucapan Terimakasih masyarakat sampaikan kepada UPZ Dzikri FIF dan Rumah Zakat yang telah memberikan mereka bantuan Water Well ini, dan harapan terbesar masyarakat semoga kedepan akan banyak bantuan jenis lainnya yang mereka dapatkan.***

Newsroom/Riadhi
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi