SAYURAN MURAH INI LINDUNGI MATA HINGGA CEGAH KANKER

seledri-_160311074338-589Seledri yang rendah kalori adalah pilihan tepat untuk diet sehat Anda. Selain bisa meredakan stres dan menenangkan sistem saraf karena kandungan magnesium yang tinggi, berikut belasan manfaat sehat lain dari seledri.

Mengatur keseimbangan basa dalam tubuh
Ketika Anda mengalami refluks asam, seledri akan membantu menetralkannya dan melindungi Anda.

Mengurangi inflamasi

Seledri membantu mengatasi nyeri sendi, infeksi paru-paru, asma, hingga jerawat yang membandel.

Kaya nutrisi

Banyak sayuran kehilangan banyak nutrisi ketika direbus. Namun, studi pada 2011 menemukan bahwa seledri yang direbus tetap mengandung 83% hingga 99% antioksidan.

Lezat dan murah

Berbelanja stok seledri untuk beberapa hari tentu tidak akan mengacaukan anggaran Anda. Apalagi, sayuran ini jauh lebih murah dibandingkan sayur jenis lain.

Ragam olahan
Seledri bisa diolah menjadi banyak menu, seperti menu rebusan, sup, tumis, hingga dicampurkan dalam salad yang lezat.

Bisa untuk camilan
Seledri bisa menjadi makanan ringan untuk dicamil bersama sahabat yang barangkali sedang diet bareng Anda. Hidangan seledri dan semangkuk saus adalah camilan sehat yang murah dan gampang disiapkan dalam waktu beberapa menit.

Menstabilkan tekanan darah

Sebuah studi yang dimuat dalam Journal of Medicinal Food menyebutkan ekstrak biji seledri bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Seledri juga memiliki senyawa aktif yang disebut phthalates yang telah terbukti melancarkan sirkulasi darah.

Melindungi mata

Mengonsumsi beberapa potong seledri sehari dapat memasok 10% kebutuhan vitamin A yang membantu meningkatkan penglihatan.

Membantu cegah kanker
Seledri mengandung flavonoid yang disebut luteolin, yang diyakini peneliti ampuh mencegah kanker.

Menurunkan kolesterol

Kandungan butylphate dalam seledri mengurangi kolesterol jahat. Menurut studi yang dilakukan Universitas Chicago, konsumsi dua batang seledri sehari mengurangi kolesterol Anda hingga 7 poin.

Kaya serat

Seledri banyak mengandung air dan serat makanan larut yang melancarkan pencernaan dan kerja usus.

Mengandung garam

Garam dalam seledri tidak sama dengan garam meja yang biasa kita konsumsi. Tidak hanya organik, garam alami ini juga sangat penting menjaga kesehatan tubuh, dikutip dari Female First

 

 

Sumber: republika.co.id

 

Tags :
Konfirmasi Donasi