SD JUARA CILEGON KEMAS PEMBELAJARAN TEMATIK DAN SBdP DI KELAS 1 MAKIN ASYIK

SD JUARA CILEGON KEMAS PEMBELAJARAN TEMATIK DAN SBdP DI KELAS 1 MAKIN ASYIKCILEGON. Kegiatan belajar mengajar siswa-siswi kelas 1 SD Juara Cilegon pada hari Selasa (08/03) ialah pembelajaran Tematik. Dalam pembelajaran tematik kali ini menggabungkan pelajaran matematika dengan pelajaran SBdP. Dimana siswa belajar mengenal dan membedakan bangun datar seperti segi tiga, segi empat, dan lingkaran.

Sebelumnya wali kelas menjelaskan terlebih dahulu materi tentang bangun datar yang akan dipelajari oleh siswa. Wali kelas memberikan contoh gambar segi tiga, segi empat, dan lingkaran. Kemudian wali kelas menanyakan kepada siswa contoh benda sehari-hari yang berbentuk segi tiga, segi empat, dan lingkaran.

Setelah siswa paham mengenai bentuk-bentuk bangun datar yang telah mereka pelajari, kini wali kelas memberikan tugas kepada siswa. Sesuai dengan petunjuk yang ada di buku, bahwa siswa harus memberikan warna merah pada gambar bangun datar segi tiga, warna biru untuk bangun datar segi empat, dan warna hijau untuk bangun datar lingkaran.

“Dalam pelajaran tematik kali ini, siswa belajar mengenal dan membedakan bentuk-bentuk bangun datar, yang dikaitkan dengan pelajaran SBdP. Jadi belajar mengenal bangun datar sambil mewarnai,” ungkap wali kelas 1 SD Juara Cilegon yang akrab disapa Bu Laila.***

Newsroom/Laila
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi