SD JUARA GELAR FIELDTRIP DI KENCANA AGRO WISATA

SEMARANG. SD Juara Semarang menggelar fieldtrip ke Kencana Agro Wisata, Mapagan Ungaran Rabu (11/4). Acara ini diikuti oleh semua siswa dan semua guru dengan menggunakan 2 bus.

Ada beberapa paket wisata yang ditawarkan oleh Kencana Agro Wisata. Dalam kunjungan kali ini yang dipilih adalah paket tanam padi, panen sayuran, renang, dan outbond mini. Siswa dibagi beberapa kelompok dan tiap kelompok dibuatkan alur permainannya. Untuk kelompok kelas 1 dan 2 putra, pertama kali mereka masuk ke wahana outbond mini. Setelah itu panen mentimun dan kangkung, dilanjutkan kemudian menanam padi dan diakhiri dengan renang. Demikian halnya kelompok yang lain sampai semua siswa bisa merasakan semua paket yang diambil.

“Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan semua peserta menjadi semakin bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan alam semesta yang begitu indah, dan juga memahami bahwa nasi yang biasa dimakan sehari-hari merupakan makanan pokok yang berasal dari beras yang prosesnya begitu panjang dari padi dan seterusnya yang telah ditanam oleh para petani,” tutur salah satu guru SD Juara. Event ini diakhiri dengan makan siang bersama dan shalat duhur di aula lokasi wisata. ***

Newsroom/Joko Kristiyanto
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi