SD JUARA IPC JAKARTA UTARA SIAP JADI JUARA

SD JUARA IPC JAKARTA UTARA SIAP JADI JUARAJAKARTA. SD Juara IPC Jakarta Utara melaksanakan US/MBD (Ujian Sekolah/Madrasah Berstandar Daerah) serentak bersama sekolah lainnya pada tanggal 15-17 Mei 2017. Setelah mendapatkan akreditasi A di tahun 2015, kini SD Juara IPC Jakarta Utara telah mendapatkan izin untuk melaksanakan ujian mandiri di lingkungan sekolah sekolah sendiri. Tahun ini adalah kali ketiga SD Juara Jakarta Utara mengikuti US/MBD dan berjalan dengan lancar dan tertib.

Rutinitas yang dilakukan siswa setiap pukul 06.30 WIB adalah membiasakan dengan melaksanakan shalat dhuha, pembacaan asmaul husna, murojaah dan doa bersama. Hal tersebut sudah menjadi kewajiban para siswa dari tahun ke tahunnya yang bertujuan untuk menyeimbangkan antara usaha dan doa yang dilakukan oleh anak-anak. Pihak sekolah menghimbau kepada siswa agar tidak boleh sombong dengan kemampuan yang dimilikinya.

Saat berbaris di lapangan, anak-anak mendapatkan motivasi dari kepala sekolah SD Juara IPC Jakarta Utara, Rahmat Ilahi, S.Pdi. “Kerjakan ujian dengan hati yang senang, perkuat ibadah, sempurnakan dengan do’a dan optimis,” pesan Kepala Sekolah di akhir sambutannya.

Tahun ajaran 2016/2017 terdaftar 24 siswa yang mengikuti ujian dan menggunakan 2 ruang. Pengawas yang bertugas pada ujian kali ini adalah Suharti, S.Pd (SDN Kebon Bawang 03), Diah Zulhijah Kardita (SDN Kebon Bawang 08), Delawati (SDN Kebon Bawang 07) dan Didi Sunardi, SE (SDN Kebon Bawang 01). Alhamdulillah SD Juara IPC Jakarta Utara mendapatkan pengawas yang telah berpengalaman dan sangat kooperatif sehingga pihak sekolah banyak belajar dari pengawas.

“Senang rasanya mendapatkan kesempatan bertugas di SD Juara IPC Jakarta utara, anak-anaknya sholeh dan sholehah. Selama ujian mereka tenang dan tertib. Takjub melihat setiap pagi mereka shalat berjamaah dan berdoa, hati jadi terasa adem dan sejuk. Pemandangan ini tidak kami temukan di sekolah-sekolah negeri,” ungkap Delawati, guru SDN Kebon Bawang 07.

Selepas melaksanakan ujian, anak-anak bersalaman dan meminta maaf kepada para pengawas dan diakhiri dengan foto bersama. Kesenangan dan keceriaan tampak di wajah anak-anak, “kami siap menjadi JUARA,” teriak mereka.

Newsroom/Dian Ekawati

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi