SD JUARA JAKARTA TIMUR LAKSANAKAN USMBD

SD JUARA JAKARTA TIMUR LAKSANAKAN USMBDJAKARTA. Senin, (16/05) siswa SD Juara kelas 6 sedang melaksanakan US/MBD (Ujian Sekolah/Madrasah Berstandar Daerah) mata pelajaran Bahasa Indonesia, sedangkan hari kedua mata pelajaran Matematika. Pengawas sekolah yang bertugas pada ujian kali ini adalah Nurhikmah dari SDN Jatinegara 01 dan  Bagus dari SD Nurul Islam.

Agar proses ujian berjalan dengan lancar dan berkah, para siswa melaksanakan sholat dhuha dan berdoa bersama. Mereka berbaris di lapangan untuk diberikan arahan dari Kepala Sekolah. Selain siswa, turut hadir guru SD Juara dan guru pengawas. Sebelumnya, para siswa melakukan murojaah juz 30.

“Dengan melaksanakan sholat dhuha dan doa bersama, semoga hal tersebut memberikan stimulus positif untuk para laskar Juara yang akan berjuang menghadapi ujian,” ujar Dwi, Wakasek Kurikulum SD Juara Cakung.

Meskipun tahun ini peserta ujian berkurang jumlahnya, namun tidak melemahkan semangat para lascar juara untuk melejitkan prestasi. Saat ini hanya terdapat satu ruangan dengan 19 orang peserta didik dibandingkan tahun lalu memiliki dua ruangan dengan  21 orang peserta didik.

“Mari kita bangun kejujuran sesuai dengan tema US/MBD tahun ini, yaiu Lejitkan Prestasi dengan Integritas Tinggi. Semoga siswa Juara mempunyai sifat amanah layaknya Rasulullah SAW” tutur Kepala Sekolah, Kosasi.

Newsroom/Dian Ekawati

Jakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi