SD JUARA MEDAN, IMBANGI PERTUMBUHAN ANAK DENGAN “GIZI SANG JUARA”

RZ LDKO CilegonMEDAN. SD Juara Medan melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan dalam program “Gizi Sang Juara” untuk 148 siswa juara pada hari Selasa (26/05) kemarin.

Menu makanan bergizi yang terdiri dari lauk rendang padang dicampur tauco buncis sekaligus susu kotak UHT begitu membuat para siswa begitu sangat ceria. Namun sebelum acara dimulai, masing-masing siswa menunggu dengan tertib di kelas dan setelah makanan dibagikan, dilanjutkan dengan makan bersama. Kali ini makanan tambahan diperoleh dari salah seorang donatur RZ.

“Masa sekolah adalah masa pertumbuhan anak yang cepat sehingga memerlukan gizi yang cukup dan seimbang. Kekurangan gizi pada usia sekolah akan mengakibatkan anak menjadi lemah, cepat lelah, dan sakit-sakitan,” tutur Afriani, salah seorang guru di SD Juara Medan.

Afriani menambahkan, jika anak tidak terpenuhi gizinya mereka akan seringkali absen serta mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi dalam belajar yang akhirnya berdampak pada prestasi belajar anak. Hingga akhirnya, penanggulangan masalah kekurangan gizi tersebut menjadi dasar penyaluran program “Gizi Sang Juara” ini.***

Newsroom/Tandang
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi