SD JUARA MEDAN MENGGELAR PERINGATAN MAULID NABI

MEDAN. Sekolah Dasar Juara Medan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Jl. Sei Bekala No. 2, Selasa (28/2). Kepala SD  Juara Medan Sahidan Spd mengatakan pelaksanaan maulid kali ini mengambil tema “Rasulullah Teladan kita, Hadirkan Senyum Indonesia Lebih Lebar,” dengan tema tersebut diharapkan dapat mengingatkan kita untuk dapat meneladani Rasulullah SAW, dan mengajak masyarakat Indonesia untuk hadirkan Senyum Indonesia lebih lebar sesuai dengan Tema BIG SMILE Indonesia yang diusung Rumah Zakat tahun ini.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi kepada para siswa SD Juara yang di awal tahun 2009 yang lalu belum menorehkan prestasi, kemudian di tahun 2010 memiliki beberapa prestasi hingga tahun 2011 sudah mengumpulkan 18 penghargaan dari berbagai lomba tingkat kelurahan hingga provinsi,” tambah Sahidan.

Undangan yang hadir dalam event kali ini antara lain; Sekertaris Camat Medan Baru Sutan T Lubis, Lurah Kelurahan Babura A. Zukri Al-Rasyid S.Sos, Perwakilan Polsek Medan Baru Iptu Raswan, KA UPT Dinas Pendidikan Medan Baru Hj. Nurhamiah  Spd, Mpd, Puskesmas Kecamatan Medan Baru drg. Sufania, Regional Head Sumatera Rumah Zakat Ronio Romantika dan Branch Manager Rumah Zakat cabang Medan Wahyudi Lubis.
   
Kegiatan Maulid Nabi ini diisi dengan berbagai kegiatan antara lain; penampilan bakat Siswa SD Juara yaitu; puisi perkusi, pidato Bahasa Inggris dan nasyid, kemudian dilanjutkan dengan tausyiah. Dimeriahkan juga dengan pelantikan presiden dan wakil presiden Siswa Juara dari partai hijau yang memenangkan pemilu pada pertengahan Februari lalu. Selain itu juga, penyerahan hadiah kepada para juara lomba tahfidz quran, mewarnai, adzan dan puisi. Selanjutnya, ditutup dengan peresmian tempat mencuci tangan bantuan dari Nice dan Departemen Kesehatan RI yang diresmikan oleh Sekertais Camat Medan Baru Sutan T Lubis.

Siswa yang dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Siswa Juara adalah Hanzhalah sebagai Presiden dan  Rasyid Ridho sebagai Wakil Presiden. Sumpah Presiden dan Wakil Presiden ini diambil sumpahnya oleh Lurah Kelurahan Babura A. Zukri Al-Rasyid S.Sos dengan disaksikan para tamu undangan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Pemilihan Presiden ini dibuat agar para siswa kita memahami bagaimana berpolitik yang baik dan dapat diingatnya sejak kecil, karena kalau belajar dari kecil dan langsung praktek para siswa bisa lebih memahami makna politik yang sebenarnya, inilah salah satu yang dapat kita lakukan untuk membuat siswa SD Juara belajar lebih baik lagi”, ujar Fahriza Pembantu Kepala Sekolah Kesiswaan.***

Newsroom
/Muhammad Anggara Mansyursyah

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi