SD JUARA MEDAN “PANEN JUARA” DI MILAD SEDEKAH BARENG KE-4

SD JUARA MEDAN PANEN JUARA DI MILAD SEDEKAH BARENG KE4..MEDAN. (21/03) 26 Februari 2017 lalu, SD Juara Medan meraih berbagai prestasi pada acara Milad Sedekah Bareng ke-4 di Masjid Al Jihad Medan. Pada perayaan milad tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti perlombaan, khitan massal dan tabligh akbar. Untuk cabang perlombaan ditandingkan cabang olahraga futsal, sedangkan cabang seni ditandingkan mewarnai dan cabang agama ditandingkan dai dan tahfiz.

Untuk cabang olahraga futsal SD Juara meraih juara 2. Pertandingan ini diikuti oleh 10 Sekolah Dasar dan Menengah Pertama dari kota Medan. Menurut pelatih Futsal SD Juara (Satria Andika Hasibuan), kecil harapan menang dalam pertandingan ini karena lawan yang dihadapi cukup sulit seperti fisik yang tidak seimbang. Belum lagi skil dari tiap tim yang cukup mumpuni, namun hal itu tidak menyurutkan semangat anak-anak SD Juara dalam bermain. Meraka sangat antusias dan semangat sejak awal pertandingan hingga final. Alhamdulilah, tim futsal SD Juara berhasil meraih juara 2. “Man Jadda wa Jada” itulah semboyan yang dugunakan setiap kali tim futsal bermain.

Di cabang seni perlombaan Dai, SD Juara Medan meraih dua juara sekaligus yaitu juara 1 yang diwakili oleh Fathimah Az Zahra Sitoarus (11) dan juara 2 diwakili oleh Farah Vhiqia Yusuf (11) masing-masing peserta duduk di kelas 6. Dalam pertandingan ini banyak peserta yang memiliki kualitas yang bagus sehingga dewan juri pun kesulitan dalam memberikan nilai. Perlombaan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini cukup menyedot perhatian para tamu dan masyarakat yang hadir di acara tersebut. Mereka terkagum-kagum dengan aksi para peserta saat bertanding.

 Sedangkan untuk cabang tahfiz SD Juara Medan kembali diwakili oleh M. Rizki Mubarok dan Nabila Ramadhani Harahap yang mereka juga duduk di kelas 6. Persaingan yang terjadi di saat pertandingan cukup sengit. Mengingat karena seluruh peserta memiliki hafalan yang cukup banyak dan kualitas bacaan yang bagus. Sehingga hal ini cukup menyulitkan dewan hakim. Alhamdulilah SD Juara Medan meraih juara 1 yang diraih oleh M. Rizqi Mubarok dan juara 2 diraih Nabila Ramadhani Harahap.

Dan cabang seni mewarnai SD Juara juga meraih juara 1 yang diwakili oleh Khanza Rizana Sholeha.  Pihak sekolah sangat bersyukur atas prestasi ini, mudah-mudahan ke depannya SD Juara Medan bisa terus mengembangkan dan meningkatkan prestasinya di bidang-bidang yang lain.

“Semoga juara-juara yang didapatkan saat ini bisa menjadi pemacu dan motivasi bagi peserta didik yang lainnya” kata Sri Budiari, Kepala Sekolah SD Juara Medan

Newsroom/Arif Rahman

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi