SD JUARA PEKANBARU AJAK SISWA BELAJAR DI KEBUN BINATANG

SD JUARA PEKANBARU AJAK SISWA BELAJAR DI KEBUN BINATANGPEKANBARU. Pada hari Rabu (27/01) kemarin, peserta didik kelas 1 SD Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan outing yang merupakan program rutin yang dilaksanakan disetiap semesternya. Pada kesempatan ini, peserta didik mengunjungi salah satu objek wisata yang berada di kota pekanbaru yaitu kebun binatang kasang kulim.

Dengan tiket masuk per anak sebesar Rp 10.000, peserta didik sudah bisa sepuasnya berkeliling untuk melihat satwa atau binatang yang ada di kawasan kebun binatang tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan karena berkaitan dengan materi belajar yaitu mengenal nama-nama binatang, baik yang buas maupun yang jinak serta yang langka dan yang harus dilestarikan.

Sebanyak 24 peserta didik yang didampingi oleh guru kelas dan guru pembimbing yaitu bersama buk dian riza dan pak syahrul berkeliling di sekitar kebun binatang untuk melihat satu-persatu hewan yang ada. Objek wisata yang beralamat di jalan kubang raya, kecamatan siak hulu ini juga banyak dikunjungi oleh peserta didik dari sekolah lain.

Peserta didik begitu antusias melihat binatang yang ada ketika masuk, kami langsung bisa melihat orang hutan, burung elang , bangau dan ular sawah. Selain melihat-lihat binatang yang ada, peserta didik juga ditugaskan untuk mencatat nama-nama binatang yang ditemui di sana.

Keasrian taman yang ada di sekitar kebun binatang menambah suasana outing menjadi lebih menyenangkan. Kemudian kami melanjutkan perjalanan, dan menemukan binatang lainnya seperti kuda, rusa dan gajah. Walaupun peserta didik sangat antusias, namun tidak sedikit juga yang ketakutan ketika sampai untuk melihat gajah.

Tidak berhenti sampai disitu, lalu kami berputar lagi untuk melihat harimau, kudanil dan landak. Dan ketika melihat monyet, beberapa peserta didik memberanikan diri untuk bersalaman dan memberi makan. Menurut buk Dian, kegiatan ini akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan karna mengajarkan anak untuk menyayangi binatang.

Sehingga tumbuh rasa dalam jiwanya untuk senantiasa menjaga lingkungannya terutama untuk menjaga binatang yang hampir punah. Begitu juga berdasarkan penuturan salah satu peserta didik yaitu azzam, dia mengatakan bahwa outing ini sangat membuatnya bahagia karena bisa membuatnya mengenal banyak binatang dan berjalan-jalan bersama teman-teman.***

Newsroom/Suriksodi
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi