SD JUARA PEKANBARU MENJUARAI LOMBA CERDAS CERMAT HUT POLANTAS KE-56

RZ SD J PekanbaruPEKANBARU. SD Juara Pekanbaru meraih juara pertama dalam perlombaan Cerdas Cermat yang digelar oleh Satlantas Polresta Pekanbaru dalam rangka ulang tahun Polantas yang ke-56, Sabtu (20/9).

Siswa SD Juara Pekanbaru yang dikirim mengikuti perlombaan ini terdiri dari dua grup, setelah penanggungjawab lomba yang ditunjuk sekaligus pelatih lomba cerdas cermat dari SD Juara Taufik Hidayat menyeleksi para peserta. “Metode latihan para peserta yang digunakan adalah paar peerta diberikan bahan belajar dan diminta membaca, menghafal dan menjawab pertanyaan. Pada hari selanjutnya, pelatih menanyakan kesiapan para calon peserta untuk berkompetisi dengan melatih kekompakan dalam 1 tim dengan membuat simulasi soal yang hampir mendekati soal tes cerdas cermat yang diadakan Polresta,” ungkap Taufik Hidayat.

Grup ke-1 diwakili oleh Ifah Husna Mahira siswa kelas V dan Siti Aisyah siswa kelas IV, grup ini sekaligus dinyatakan menjadi juara 1 perlombaan ini. Adapun grup ke-2 diwakili oleh Rahmi Ayu Nurfatimah siswa kelas IV dan Vazira Yusri Oktafiani siswa kleas V. Grup ini hanya sampai babak penyisihan yang diadakan di Polresta Pekanbaru.

Jumlah peserta perlombaan sejumlah 14 tim yaitu, SD Juara Pekanbaru, SD Santa Maria 1, Santa Maria 2,SD Bhayangkari, SD Cendana, SD Brimob, dan SD Swasta lainnya. Setiap sekolah mengutus 2 tim untuk mengikuti lomba cerdas cermat.

Pada babak final, perlombaan digelar di Mall SKA Pekanbaru, SD Juara Pekanbaru berhadapan dengan SD Santa Maria 2 dan dalam perlombaan tersebut SD Juara memenangkan perlombaan dan meraih juara pertama, sehingga berhak mendapatkan hadiah perlengkapan sekolah, piala dan uang tunai Rp700 ribu.***

Newsroom/ Suriksodi Saputro, Yesi Fitriani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi