SD JUARA YOGYAKARTA GELAR LOMBA PERMAINAN TRADISIONAL

1005 SD JUARA YOGYAKARTA GELAR LOMBA PERMAINAN TRADISIONALYOGYAKARTA. Siapa bilang permainan tradisional itu tidak mengasyikan, permainan tradisional itu sungguh sangat mengasyikan. Itulah yang dibuktikan oleh siswa kelas 3 sebagai panitia permainan tradisional di SD Juara Yogyakarta.

Para siswa ini ingin membuktikan sekaligus memerkenalkan bahwa permainan tradisional itu mengasyikan dan perlu dibudidayakan di zaman era globalisasi. Perlombaan permainan tradisional ini mengusung tema “ Indahnya Persahabatan dengan Permainan Tradisional”. Kegitan ini merupakan bentuk project learning dari bapak Briliannaka Rawshan Fikri,S.Pd.I sebagai wali kelas tiga SD Juara Yogyakarta.

Permainan yang dilombakan meliputi lomba egrang batok, lompat tali, kelereng, englek, ular naga dan petak umpet. Adapun peserta yang mengikuti perlombaan ini adalah siswa kelas 1 dan kelas 2 yang terbagi menjadi beberapa kolompok.

Diakhir perlombaan diumumkan kelas yang berasil memenangkan perlombaan. Lomba egrang batok dimenangkan oleh siswa kls 1, lompat tali dimenangkan oleh siswa kelas 2, ular naga dimenangkan oleh siswa kelas 2.

Bagi siswa yang memenangkan perlombaan ini mendapatkan serfitikat dan hadiah voucer 2000 untuk jajan di kantin. Kebahagiaan pun tampak di wajah siswa baik yang mengikuti lomba maupun yang memperoleh hadiah.

Newsroom/Arif
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi