SEBANYAK 140 ANAK ASUH TERLAYANI DI ACEH

RZ_HKS_AcehJPGACEH. Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia (HKS) yang jatuh pada tanggal 7 April setiap tahunnya, Rumah Zakat cabang Aceh menggelar beragam kegiatan yaitu: jalan sehat, senam jantung, dan medical chek up, Minggu (14/4). Layanan medical chek up yang diberikan berupa: pengukuran tekanan darah, dan check golongan darah kepada 140 anak asuh Rumah Zakat serta pembagian buah kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan HKS ini dipusatkan di Lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh dan dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan Jalan Sehat sebagai acara pembuka. Adapun pesertanya: Anak Juara, panitia, masyarakat orangtua, wali dan beberapa undangan lainnya. Setelah Kegiatan Jalan Sehat kemudian dilanjutkan dengan Senam Jantung Sehat bekerja sama dengan pihak dari Yayasan Jantung Indonesia cabang utama Aceh yang dihadiri oleh Ketua dari YJI  Pirak. Setelah senam jantung kemudian dilanjutkan dengan check tekanan darah bagi peserta senam dan check gula darah bagi peserta Anak Juara binaan Rumah Zakat serta diakhiri dengan pembagian buah bagi seluruh peserta yang hadir baik dari senam jantung sehat, Anak-Anak Juara serta masyarakat umum lainnya.

Yang sangat unik dari kegiatan ini adalah pada saat pelaksanaan jalan sehat, peserta juga diminta memungut sampah yang ditemukan di sepanjang perjalanan untuk dipilah dan ditimbang setelah selesai jalan sehat. Peserta yang mengumpulkan sampah terbanyak akan mendapatkan hadiah dari panitia. Ini sekaligus untuk mensosialisasikan salah satu program tentang kesehatan ingkungan, yakni sedekah sampah. Kegiatan Hari Kesehatan Se-Dunia ini berakhir pada pukul 12.30 WIB.*** Newsroom/Yasir Arafas Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi