SEBANYAK 60 BALITA TERLAYANI DI POSYANDU NUSA INDAH

RZ_lombabalitasehat22PALEMBANG. Rumah Zakat menggelar layanan kesehatan di daerah Cinde, Posyandu Nusa Indah, Sabtu (15/6). Sebanyak 60 balita terlayani dengan baik, mulai dari registrasi, penimbangan, pengecekan, dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk bayi dan balita. Dalam event kali ini Posyandu Nusa Indah memberikan makanan tambahan berupa: bubur sumsum kepada setiap balita yang datang.

Keluhan yang dialami warga tentang balitanya adalah: pilek, batuk, dan demam. “Melalui Posyandu ini kami menemukan anak yang usianya sudah berumur 4 tahun, namun belum bisa untuk berjalan. Kemungkian balita ini megalami kekurangan ataupun juga lambat pertumbuhannya,” ujar salah satu kader yang berada di Posyandu Nusa Indah.

Hal yang harus diperhatikan oleh ibu-ibu untuk bayi dan balitanya adalah menjaga pola makannya, melihat perkembangannya, menjaga kebersihannya dan jangan lupa selalu diberi vitamin untuk pertumbuhan dan kesehatannya agar anak tidak mudah sakit. Kurangnya perhatian dari ibu-ibu terhadap bayi dan balitanya mengakibatkan bayi dan balita akan kekurangan segalanya, mulai dari kebahagiaannya, pertumbuhan dan perkembangannya, makanan juga menjadi faktor utama untuk pertumbuhan dan kesehatannya. Untuk itu perlu  menjaga agar bayi dan balitanya terhindar dari penyakit sehingga perlu penuhi kasih sayangnya dengan perhatian.***

Newsroom/ Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi