SEBERKAS CAHAYA AL-QURAN TERPANCAR di TPQ DARUS SALAM

MALANG. Minggu, (04/06) relawan Rumah Zakat Malang mulai bergerak melaksanakan kegiatan Syiar Quran yang merupakan salah satu program dari Rumah Zakat. Para relawan berkumpul di SMP Muhammadiyah 6 Malang pukul 07.00 WIB untuk melakukan packing tools. Pukul 14.30 WIB relawan tiba di lokasi ke-4, yaitu TPQ Darus salam yang berada di Jl. Kodari RT 26/04 Ngebruk Kec. Sumberpucung Kab. Malang.

Warga yang  berada dilokasi tersebut, mayoritas berasal dari keluarga ekonomi menengah ke bawah. Syiar Quran kali ini dihadiri oleh 10 relawan yang terdiri dari 3 relawan laki-laki dan 7 relawan perempuan.

Minggu pagi ini, Relawan Rumah Zakat Malang menyalurkan 8 paket Syiar Quran sebagai inventaris yang dapat dimanfaatkan untuk mengaji anak-anak dan ibu-ibu TPQ Darus salam sesuai dengan jadwal harian yang telah ditetapkan.

Acara tersebut dibuka dengan sambutan dari Bapak Takmir Mushola Darus salam, kemudian sambutan dari perwakilan pihak Rumah Zakat Malang. Dilanjutkan dengan penyerahan Al-Quran secara simbolik dan Iqra dari pihak rumah zakat kepada pihak TPQ Darus salam. Syiar Quran tersebut diakhiri dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh perwakilan pihak TPQ Darus Salam.

Anak-anak dan ibu-ibu terlihat sangat antusias dalam acara ini, ”Di mushola dan TPQ Darus Salam ini kekurangan Al-Quran untuk mengaji anak-anak dan Al-Qurannya juga beberapa ada yang sudah rusak. Dengan adanya acara Syiar Quran ini sangat membantu sekali. Terimakasih Rumah Zakat atas bantuannya semoga bermanfaat untuk kami,” ujar salah satu penerima manfaat.

Newsroom/Surianto

Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi