SEBERKAS CAHAYA QURAN DI LAPAS WANITA KOTA MALANG

MALANG. Selasa (30/05) Relawan Rumah Zakat Malang mulai bergerak untuk melaksanakan kegiatan Syiar Quran yang merupakan salah satu program dari Rumah Zakat. Relawan berkumpul di Kantor Rumah Zakat Malang pukul 10.00 WIB untuk melakukan Packing Tools yang perlu dibawa ke PP An-Nisa Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas II A yang berada di Jl. Raya Kebonsari, Sukun, Kota Malang.

Hari ini 6 Relawan laki-laki dan 15 relawan perempuan hadir ke lapas untuk pelaksanaan Syiar Quran. Selasa pagi, Relawan Rumah Zakat Malang menyalurkan 10 paket Syiar Qur’an sebagai inventaris yang dapat dimanfaatkan pada saat tadarus bersama di Musholla LAPAS sesuai dengan jadwal harian yang telah ditetapkan.

Ada beberapa rangkaian acara yang kami laksanakan pada hari ini, yaitu sambutan dari pihak LAPAS Wanita, dilanjutkan dengan sambutan perwakilan dari pihak Rumah Zakat Malang, foto, serta shalat Dzuhur Berjamaah dilanjutkan dengan kultum tentang Keutamaan Al-Quran oleh PIC Program Syiar Quran. Beberapa ibu-ibu warga binaan LAPAS terlihat sendu dan terharu saat kultum disampaikan.

“Senang sekaligus terharu sekali bisa merasakan adanya acara ini, kami diingatkan kembali tentang Al-
Quran, meskipun disini sudah ada program rutin baca Quran, namun kegiatan ini benar-benar menyadarkan kami bahwa masih ada orang-orang yang peduli terhadap penyaluran Al-Quran untuk kami, terimakasih Rumah Zakat,” ucap Bu Cahaya, salah satu warga binaan Lapas Wanita Kota Malang.

Newsroom/Suniarto
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi