[:ID]SELAIN SOSIALISASI, RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN BERAS UNTUK WARGA TERDAMPAK CORONA[:]

[:ID]

Relawan Rumah Zakat salurkan bantuan kepada waga terdampak corona, Rabu 25 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

KUDUS, Rumah Zakat – Rabu 25 Maret 2020, Rumah Zakat melalui tim relawan Desa Berdaya Singocandi Kecamatan Kota Kabupaten Kudus, memberikan sosialisasi ke rumah warga tentang bahaya wabah corono/Covid 19. Seperti diketahui, wabah ini sedang berkembang pesat khususnya di Indonesia. Meskipun di Kudus statusnya masih zona kuning, namun langkah antisipasi tetap diperlukan. Karena itulah, Relawan Rumah Zakat merasa perlu memberikan edukasi kepada masyarakat.

Untuk itulah, Rumah Zakat berinisiatif untuk memberikan edukasi melalui kegiatan sosialisasi bahaya corona. Sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Ikhwan, selaku Relawan Rumah Zakat. Dalam sosialisasinya, Ikhwan menyampaikan tentang himbauan dari pemerintah untuk lebih menjaga kebersihan diri, kebersihan lingkungan, menghindari keramaian serta menjaga pola hidup sehat.

Salah seorang warga, yaitu Mbah Murni mengeluh akan dampak yang diakibatkan oleh covid-19 ini. Dirinya merasa kasihan kepada anak laki-lakinya menjadi menganggur.

“Adanya virus corona anak saya yang bekerja sebagai tukang kayu banyak nganggurnya mas karena pesanan pada dibatalkan,” ungkapnya.

Karena itulah, selain memberikan sosialisasi Rumah Zakat juga menyalurkan bantuan berupa beras sebagai kebutuhan primer keluarga. Harapannya, agar bisa meringankan beban kebutuhan keluarga bagi Mbah Murni.

Newsroom

Bagus Pandu/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia