SEMARAK AKSI SIAGA SEHAT DI KAMPUNG PARANG MAKASSAR

RZ KLP sariMAKASSAR. RZ cabang Makassar menggelar aksi Siaga Sehat di Kampung Parang, Sabtu (13/9). Aksi kali ini diawali dengan kegiatan di Posyandu Balita dengan kehadiran 36 balita yang terlayani. Acara ini merupakan sinergi dengan Puskesmas.

Aksi yang digelar berupa: Penimbangan, pengukuran tinggi badan, imunisasi dan pemberian makanan tambahan. Acara dilanjutkan dengan kegiatan bersama Kelompok Sari (Sayur Mandiri). Kegiatan rutin dilakukan setiap bulannya untuk menjaga semangat warga binaan agar tetap menanam sayur di rumahnya. Kegiatan diikuti oleh 66 warga binaan RZ yang terdiri dari 6 kelompok. Setiap kelompok memiliki nama sesuai dengan sayur yang wajib mereka tanam yaitu: Kelompok sawi 1, sawi 2, bayam 1, bayam 2, kangkung 1 dan kelompok kangkung 2. Walaupun begitu mereka tetap dipersilahkan untuk menanam sayur yang lainnya.

Alhamdulillah sudah 3 kali panen, hasilnya saya bagikan ke keluarga lainnya. Kegiatan ini sangat dirasakan manfaatnya,” ungkap salah satu warga binaan Kelompok Sari, Salma.

Aksi semakin semarak dengan digelarnya senam sehat dan senam lansia. Senam lansia yang berdurasi 30 menit diikuti oleh masyarakat umum. Kemudian aksi dilanjutkan dengan senam sehat. Sebanyak 24 orang mengikuti senam lansia dan 33 orang mengikuti senam sehat.***

Newsroom/Salmiah Made
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi