SEMARAK PERINGATAN HARI PERS NASIONAL DI SEKOLAH JUARA

RZ SD Juara Surabaya Hari PersSURABAYA. Sekolah Juara Surabaya menggelar peringatan Hari Pers Nasional, Senin (10/2), baik di luar kelas maupun di dalam kelas. Untuk kegiatan di luar kelas para siswa berpakaian seragam olah raga, tepat pukul 07.00 WIB para siswa berkumpul di Kebun Bibit Wonorejo. Dikawal  tiga orang guru, para siswa kelas I dan II bersiap melakukan pembelajaran di alam yang diawali dengan sholat dhuha berjamaah.

Selesai melakukan pembiasaan siswa berkumpul dengan JC (Juara Competition) masing-masing, dengan JC ini siswa akan sangat mudah mengontrol social emosinya dalam berinteraksi dengan teman-temannya baik kakak atau adik kelasnya.

Game pertamapun diusung oleh JC Usman Bin Affan berhasil membuat menara impian dari sedotan. Game ke-dua adalah permainan tak-tik-door, game ini sangat efektif dalam melatih konsentrasi anak sekaligus melatih kecerdasan kinestetik. Dalam game ini dibuat 9 kotak yang dirahasiakan nomor dan tiap siswa menebak dengan melompat dalam kotak-kotak yang telah dibuat di atas pasir.

Setelah puas bermain siswa pun diajak bermain peran, mereka berperan sebagai jurnalis lengkap dengan ID card dan alat tulis mereka berpencar mecari narausmber untuk diliput sebagai berita. “Alhamdulillah senang sekali hari ini banyak permainannya,” kata siswa kelas I Intan bersemangat.

Selain peringatan di luar kelas di dalam kelaspun digelar kegiatan yang menarik seperti di kelas III, IV, dan V. Dengan mendatangkan langsung seorang wartawan dari salah satu surat kabar Kota Pahlawan yang bernama Agung Putu Iskandar, S.S. Agung begitu panggilannya masih muda dan selalu energik mulai memaparkan tentang pers dan cara-cara penulisan berita. Siswa Juara menyimak dengan antusias dan langsung mempraktikkan ilmu yang telah diperoleh hari itu dalam tulisan dan komik.***

Newsroom/Huda Noviyanti
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi