SEMARAK, SD JUARA YOGYA PERINGATI HARI AYAH

penuh-haru-sd-juara-yogya-peringati-hari-ayahYOGYAKARTA. Dalam rangka menyemarakkan hari Ayah, SD Juara Yogyakarta mengadakan Father’s Gathering pada (15/11). Acara yang sangat istimewa ini didedikasikan untuk peran ayah yang selama ini juga tak kalah luar biasa dalam membesarkan putra/putrinya. Kebahagiaan yang tak terkira, terpancar dengan jelas di mata anak-anak juga para ayah saat itu. Tak luput, tawa, senyum bahkan air mata haru pun mewarnai kegiatan tersebut.

Setelah dibuka oleh bu Catur selaku Wakasek Kesiswaan SD Juara Yogyakarta dan sambutan lainnya, acara yang dihadiri kurang lebih hampir 60 orang ayah ini membangun suasana keakraban antara anak dan ayah dengan senam bersama. Tak ada beban yang nampak ketika acara senam ini, semua tampak bahagia dan terhibur.

Acara tersebut diwarnai dengan beragam games kekompakan seperti balap bakiak dan game spons air. Keceriaan, sorak sorai dan keseruan tak terelakkan lagi. Bahkan, anak-anak yang ayahnya tak hadir atau yang memang sudah tidak memiliki ayah pun, bisa bermain bersama. Saling menawarkan, “Ayo main samaaku dan ayahku.” ajak salah seorang anak pada temannya.

Keceriaan mereka tak sampai di situ saja, usai games masih ada kegiatan bonding antara anak dan ayah namun kali ini terpisah. Anak-anak membuat karya berupa gambar dan surat cinta untuk ayah mereka masing-masing, sementara para ayah mendapat motivasi mengenai “Peran Ayah” dari ustadz Dudi Rosyadi.

Haru biru kian mewarnai acara tersebut ketika acara puncak tiba. Di acara puncak beberapa perwakilan siswa diminta maju membacakan surat atau sekedar ucapan sederhana untuk ayah. Satu per satu anak-anak maju dan bahkan ada yang baru setengah isi surat dibacanya, dia tak kuasa menahan air mata, lalu tumpahlah tangisnya. Sang ayah pun maju ke depan utk memeluknya.

“Sungguh, ini adalah momen indah yang tak akan terlupakan bagi kami. Menyaksikan dengan sepenuh jiwa, bahwa cinta itu hadir memenuhi rongga-rongga hati para anak didik kami.” kata bu Budi, Kepala Seklah SD Juara Yoyakarta.

“Dan ini bukan lagi sekedar tanggung jawab seorang ayah kepada seorang anaknya sendiri saja. Tapi, lebih dari itu, yang kami saksikan hari ini adalah tanggung jawab bersama para ayah untuk merangkul semua anak2-anak juara untuk menatap masa depan yang lebih cerah bersama peran ayah yang ingin dihadirkan bersama.” tambahnya.

“Ayah, terima kasih sudah bekerja keras untukku, semoga ayah diberi kesehatan dan umur yang cukup untuk terus menemaniku. I love Ayah, Selamat hari ayah.” bunyi petikan surat salah satu siswa.

“Teruntuk para ayah, terima kasih atas peran luar biasanya selama ini untuk menemani tumbuhkembang ananda.
Jika ibu adalah madrasah utama, maka para ayah adalah kepala sekolahnya. Dimana peran yang kau emban tak kalah pentingnya dengan peran para ibu. Lalu, mari kita tunjukkan pada dunia dan masa depan, bahwa selamat tinggal “fatherless country” dan selamat datang “full father’s love country”. tutup bu Budi.

Newsroom/Annisa Nursanti
Yoyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi