SENSASI BERKEBUN DI “GREEN HOUSE” OKURA BERSERI

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. (07/05). Ibu-ibu kader lingkungan yang tergabung di dalam komunitas Okura berseri binaan RZ Pekanbaru di wilayah ICD tebing tinggi okura kembali berkumpul untuk melakukan agenda penyelesaian tahap akhir “Green House” serta menyiapkan tanaman perdana yang akan ditanam di dalam green house.

Lokasi green house baru kali ini berada disebelah rumah bu Salmawati selaku bu RW 04 yang sekaligus juga ketua dari komunitas kader lingkungan Okura berseri di jalan Raja panjang RT02/ RW04.

Dalam agenda kampung berseri RZ kali ini, ibu-ibu dibagi dalam 3 kelompok yang masing-masing mempunyai tugas yang berbeda beda diantaranya adalah kelompok 1 bertugas untuk merapikan dan menyelesaikan green house yang tinggal finishing dan kelompok ke 2 bertugas menyiapkan tanah dan pupuk untuk media tanam dimana tanaman yang akan ditanam perdana kali ini adalah terong, sedangkan kelompok 3 menanam bibit terong yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Green house dibuat dengan tujuan untuk menjadi pusat kegiatan dan edukasi warga tentang tanaman serta lingkungan. “Alhamdulillah green house kami sudah selesai, sekarang kami mempunyai tempat untuk menyalurkan hobi dan lokasi berkumpul yang nyaman dan asri, saya optimis kegiatan urban farming ini bisa terus berjalan.***

Newsroom/Yosef F
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi