SENYUM SEHAT WARGA SUMSEL TERIMA LAYANAN KESEHATAN GRATIS MOSEH PGN

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. Sebagai upaya membantu masyarakat yang kurang mampu mendapatkan akses dan fasilitas layanan kesehatan, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk bekerjasama dengan RZ dalam program Pelayanan Kesehatan Masyarakat melalui Mobil Sehat PGN di 6 Kota. Salah satu kota yang dilayani adalah Kota Palembang dan Sekitarnya.

Pada periode akhir implementasi Juni 2014 – Mei 2015, Mobil Sehat PGN di Palembang telah melayani sebanyak 6.929 penerima manfaat atau 110 % dari target 6.300 PM yang harus dicapai pada tahun kelima kerjasama PGN dan RZ.

Dengan melayani dua lokasi reguler yaitu Desa Taja Indah, Kec. Betung, Kab. Banyuasin dan Dusun Talang Air Guci Desa Sugihan Kab.Muara Enim serta 11 wilayah isidental, Moseh PGN telah melayani hampir di seluruh wilayah propinsi Sumatera Selatan

Melalui pemeriksaan kehamilan, tim Mobil Sehat PGN telah ikut memantau kondisi kesehatan ibu hamil serta mengatasi keluhan kesehatan yang dialaminya. Mobil Sehat PGN juga memberikan suplemen penambah darah, zat besi dan kalsium untuk menjaga kesehatan ibu hamil.

Layanan tambahan berupa cek metabolik, cek golongan darah dan pemeriksaan gigi membuat penerima manfaat semakin puas dengan layanan yang diberikan, karena masyarakat semakin mengetahui kesehatan secara berkala.

Kondisi perjalanan yang cukup jauh menuju lokasi layanan dengan kondisi jalan yang buruk, membuat akses perjalanan menjadi terganggu tidak menghambat tim Mobil Sehat PGN memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat.

Ibu Wagiam salah satu penerima manfaat dari Desa Bandar Tanggulang, Musi Banyu Asin menyampaikan rasa teima kasihnya kepada PGN dan RZ atas layanan yang telah diberikan. “Mobil Sehat PGN ini sangat membantu kami sebagai warga untuk membantu konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gigi, terima kasih.“

Newsroom/Yuli Wulansari
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi