SENYUM UNTUK DIKA DI SYAWAL YANG SPESIAL

SENYUM UNTUK DIKA DI SYAWAL YANG SPESIALTEGAL. Dika Aryusuf tampak begitu ceria di Jumat (22/07) sore kala itu, hal tersebut ternyata dikarenakan Ia bersama teman-temannya akan menerima Beasiswa Ceria dari RZ.
Dika adalah anak yatim, yang telah ditinggal ayahnya Almarhum bapak Bukhari sejak tahun 2012 lalu. Maka praktis semua kebutuhan hidupnya ditanggung seorang diri oleh ibunya, ibu Supriyatin yang berprofesi sebagai pedagang sayuran keliling dengan menggunakan sepeda.

“Almarhum Suami saya meninggal karena sakit ginjal dan paru paru (komplikasi). Dia bekerja sebagai koki di kapal ikan.” jelas ibu Supriyatin.

Relawan Inspirasi RZ kota Tegal, Ahmadin, menambahkan bahwa Dika dan ibu Supriyatin merupakan warga RT 12/11 kelurahan Mintaragen, kota Tegal. Kelurahan ini dipilih sebagai basis pemberdayaan dalam penyaluran donasi dari donatur RZ dimana warganya didominasi oleh kaum nelayan, buruh dan pekerja serabutan yang tinggal di kawasan pantai dengan status tanah rata-rata milik pelabuhan sebagai hak guna.

Bulan Syawal ini adalah moment yang sangat baik untuk melaksanakan penyaluran beasiswa ini karena bertepatan dengan awal masuk sekolah.

Ketika ditanya cita-citanya, Dika menjawab dengan senyum malu-malu, “Dika ingin jadi Presiden.” yang kemudian disambut senyum lucu oleh sang ibunda. Sedangkan ibu Supriyatin ingin Dika bisa menjadi koki seperti bapaknya, “Biar punya Rumah Makan sendiri.” harap sang ibunda.

“Semoga semakin banyak donatur yang mendonasikan dana Ziswaf melalui RZ, sehingga program program kebaikan yang di gagas RZ semakin luas dan bertambah penerima manfaatnya.” ungkap Ahmadin.

 

Newsroom/Ahmadin
Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi