SENYUMAN PARA PENERIMA MANFAAT PROGRAM SYIAR QURAN DI BANTUL

YOGYAKARTA. Selasa (30/05) Relawan Rumah Zakat Yogyakarta kembali melaksanakan penyaluran Al-Qur’an. Syiar Qur’an kedua di pekan pertama Ramadhan ini dilaksanakan di Duku, RT. 02, Jambidan Banguntapan Bantul. Sebanyak 10 paket Al-Qur’an dan Iqra telah disalurkan kepada santri TPA At-Taqwa, yang merupakan penerima manfaat syiar Qur’an Rumah Zakat.

Kedatangan Relawan Rumah Zakat disambut syukur dan senyum penanggung jawab TPA, Pak Sunardi, para pengajar TPA dan para santri yang berjumlah 27 orang. Sebelum kegiatan dimulai, Relawan Rumah Zakat mengawali acara dengan mengajak para santri berkumpul, membentuk lingkaran, hingga memimpin tepuk santri untuk memeriahkan suasana.

Dalam kesempatan ini, Pak Sunardi juga sempat menyampaikan kepada Relawan Rumah Zakat, bahwa keterbatasan pengajar menjadi pekerjaan rumah TPA.

“Santri disini lumayan banyak namun memang kami kekurangan SDM untuk mengajar, apalagi TPA ini baru mulai aktif setahun ini berjalan setelah 10 tahun lalu sempat terhenti karena kekurangan dana.” Ungkap Pak Suhardi.

Lewat kegiatan ini, Pak Sunardi berharap Al-Quran dan Iqra yang disalurkan Rumah Zakat dapat bermanfaat bagi perkembangan ilmu agama santri TPA At-Taqwa, terutama dalam mengaji dan dapat menjadi penolong donatur Rumah Zakat di hari akhir nanti.

Newsroom/Surianto
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi