SERUNYA BERBAGI BUKA PUASA BERSAMA PARA MITRA RUMAH ZAKAT DI SOLO

SOLO. Mewarnai bulan Ramadhan 1438 H, Rumah Zakat Solo kembali melaksanakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan sepanjang bulan Ramadan yang dikemas dalam program bertajuk Berbagi Buka Puasa Bersama Yatim dan Dhuafa.

Rumah Zakat bersinergi dengan Radar Solo, Hotel Lor In, Fave Hotel, Alana Hotel, Sarila Hotel, Aston Hotel, dan Nutrifood menggelar kegiatan Berbagi Buka Puasa bersama yang dilaksanakan di kantor Radar Solo, JL. Kebangkitan Nasional, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta, Rabu (07/06). Sekitar 200 paket BBP, 20 Bingkisan Lebaran Keluarga, dan 23 Kado Lebaran Yatim telah disalurkan.

Pemberian bingkisan diserahkan langsung secara simbolis oleh Branch Manager Rumah Zakat yakni Ibu Mei Sri Widuri, dan dari Direktur Radar Solo Bapak Muhammad Taufik.

Selain adanya kegiatan cek kesehatan, hadir pula seorang pendongeng dari Yogyakarta yakni Ka Hartono yang turut memeriahkan acara BBP di Radar Solo. Dalam dongengnya, Ia mengisahkan tentang seorang anak yatim di Madinah yang sangat disayang oleh keluarga Rasulullah SAW.

“Dan pada akhirnya semua keluarga Rasulullah memperlakukannya dengan penuh kasih sayang. Nah itulah kenapa adik-adik disini tidak boleh bersedih, karena anak yatim itu sangat disayang oleh orang-orang,” ujarnya, mengakhiri dongeng tentang anak yatim yang disayang oleh Rasulullah SAW.

Ngabuburit dengan mendengarkan dongeng pun diakhiri saat adzan maghrib berkumandang. Dan dilanjut dengan menikmati paket buka puasa yang telah disediakan. Salah satu peserta penerima paket BBP dan KLY, Arya (11 thn) mengaku sangat senang dengan adanya acara BBP ini. “Saya sangat senang, karena mendapat hadiah dan bisa ikut mendengarkan dongeng dengan teman-teman,” katanya, saat ditemui seusai berbuka puasa.

Acara ini berlangsung dengan sukses dan penuh rasa syukur. Rumah Zakat juga sangat bersyukur dan berterima aksih kepada para mitra yang telah turut andil dalam bekerjasama mensuksekan acara Berbagi Buka Puasa.

Newsroom/Nurul Ulfah
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi