SERUNYA BORONG & BERBAGI BERSAMA MBAH SARIPAH

serunya-borong-berbagi-bersama-mbah-saripahSIDOARJO. Pada (30/11) Relawan RZ Surabaya memulai aktifitas baru dengan mengadakan aksi Borong & Berbagi atau yang akrab disebut B&B. Aksi sosial itu dilaksanakan di Jl. Betro Sedati, Sidoarjo yang berlangsung dari pukul 08.30 hingga 09.30 WIB.

Program B&B ini merupakan program baru dari Relawan RZ Surabaya yang tak jauh beda dengan program MeNaBung (Menebar Nasi Bungkus) yang kerap dilakukan oleh Relawan RZ Surabaya. Hanya saja kali ini ditambah dengan aksi memborong dagangan milik mbah Saripah berupa krupuk samiler.

Mbah Saripah menjual krupuknya seharga Rp 6.000, dan beliau hanya mengambil untung Rp 1.000. Usia mbah Saripah sekarang ini sekitar 80 tahun. Sosok mbah Saripah adalah seorang nenek yang mempunyai tekad kuat untuk menopang keseharian hidupnya. Beliau memiliki 5 orang anak, tetapi meskipun demikian mbah Saripah tidak ingin merepotkan kelima anaknya.

Sungguh sosok yang luar biasa, dengan usianya yang sudah tua renta yang seharusnya sudah istirahat di rumah untuk menikmati masa tuanya, tapi beliau memilih untuk gigih berusaha mandiri memenuhi kebutuhan hidupnya.

Relawan RZ pun memborong seluruh dagangan krupuk mbah Saripah yang jumlahnya 50 bungkus. “Alhamdulillah nak, semoga uang ini bisa saya tabung untuk pergi umroh”, Subhanallah saat itu juga para relawan terenyuh mendengarnya. Sungguh luar biasa tekad dan cita-cita mulia yang mbah Saripah miliki.

Setelah relawan selesai memborong, mereka melanjutkan aksi dengan membagikan kerupuk dan 2 kaleng kornet Superqurban kepada Ibu dan Bapak warga setempat, meliputi tukang laundry, sopir, penjaga warkop dan tukang Penjual es batu.

Mereka sangat antusias untuk mendapatkan sebungkus krupuk samiler dan 2 kaleng kornet, namun sayangnya masih ada warga yang tidak kebagian. “Semoga di lain waktu bisa berbagi di tempat ini lagi ya Pak/Bu,” ujar relawan kepada warga yang belum mendapatkan kerupuk dan kornet.

Newsroom/Andre
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi