SERUNYA FIELD TRIP SD JUARA SURABAYA

Field TripSURABAYA. Hari Selasa (4/3) suasana pagi yang begitu tenang disekolah, dikarenakan Siswa Juara Surabaya pada hari itu mengikuti kegiatan Field Trip yang diselenggrakan di Sekolah Juara Surabaya.

Pagi-pagi mereka berkumpul di depan sekolah sekitar pukul 07.00 mereka telah melakukan perjalanan ke luar kota, dijemput oleh bus PT. Federal Internasional Finance (FIF) hendak field trip ke museum Mpu Tantular. Sebanyak 40 siswa juara dan 2 pendamping, mereka sampai di museum dan langsung disambut hangat oleh guide museum setempat.

Sesampainya di ruang tengah, suguhan film dokumenter perjuangan tempo doeloe pun disimak, siswa juara memperhatikan dan menyimpulkan dalam bentuk esay Perjalanan berakhir di galeri non faber, ruang pamer khusus benda-benda kuno dan antik seperti keris, kitab sutasoma, lontar, kapak dan uang kala itu.

Selama 3 jam mereka merentas museum Mpu Tantular yang memiliki luas area kurang lebih 2 hektar ini sehingga cukup membuat para siswa Juara kelelahan.

“Satu hal yang dapat mereka petik dari field trip kali ini yakni semangat nasionalisme para pemuda yang pantang surut, karena satu pemuda yang bersemangat dapat menaklukan sebuah tirani” tutur Huda Noviyanti selaku pemandu field trip SD Juara Surabaya.***

Newsroom/Huda Noviyanti
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi