SERUNYA MARKET DAY SD JUARA PEKANBARU

12721591_470348286491165_932490175_nPEKANBARU. (25/02) Sekolah merupakan kawah candradimuka tempat belajar mengajar dimana karakter dan nilai-nilai pada anak dibentuk. Selain nilai-nilai teoritis, anak-anak harus diajari sisi aspek praktisnya pula. Contoh kecilnya saja dalam membangun jiwa wirausaha, selain diajari teorinya, anak jug harus merasakan bagimana cara mengerjakannya. Upaya yang dapat diambil diantaranya adalah dengan melakukan praktik kewirausahaan dalam rangkaian Market Day. Market Day adalah suatu kegiatan dimana para siswa menjajakan barang dagangan mereka yang kemudian ditawarkan kepada guru dan siswa lain. Seluruh siswa sangat bersemangat mengikuti agenda ini.

Demikian halnya yang dilaksankan oleh SD Juara Pekanbaru. Market Day yang sudah lama tidak ada, kini kembali diaktifkan pada hari ini, Kamis (25/02) untuk memotivasi anak untuk meliliki jiwa wirausaha. Peserta Market day terdiri dari peserta didik kelas 6 Abdurrahman Bin ‘Auf.

Kegiatan ini dilaksanakan saat istirahat pertama. Barang-barang yang dijual adalah makanan sehat yang terdiri atas: nasi goreng, brownis, kentucky, es Nata de Coco, buah jeruk, Nutrijel, kerupuk kuah dan mie goreng.

“Kegiatan ini merupakan selingan dari kegiatan Koperasi Sekolah yang baru diaktifkan kembali. Peserta Didik berjualan secara berkelompok sehingga barang yang dijual dapat terjual dan dapat melayani pembeli dengan baik. Market Day ini akan diaktifkan setiap Hari Kamis dengan jadwal yang insyaAllah akan dipergilirkan setiap kelas,” Jelas Agung.

Newsroom/Agung
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi