SERUNYA PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL DI SD JUARA JAKARTA UTARA

JAKARTA. Senin (24/7), siswa SD Juara Jakarta Utara menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 24 Juli 2017. Anak-anak tampak terlihat ceria dan bersemangat menyambut hari istimewa tersebut.

Acara dibuka oleh MC dari tim relawan Rumah Zakat yaitu Hasanah, Mia dan Hafiz, kemudian dilanjutkan dengan tasmi’ qur’an surat Al-Muthafifin oleh ananda Fachrifat. Setelah itu dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah Rahmat Ilahi.

Salah satu rangkaian acara Hari Anak Nasional adalah mewanai dan menggambar dengan menggunakan layang-layang. Para siswa sangat senang dan antusias ketika mempersiapkan alat-alat untuk menggambar.

Dalam pengerjaannya, para siswa dibagi ke dalam beberapa kelompok dan diberikan tugas untuk menghias, menggambar dan mewarnai. Setelah selesai, para siswa menuliskan impian dan cita-cita mereka, lalu dituliskan di layang-layang yang kemudian akan diterbangkan.

Anak-anak sangat bahagia dan antusias ketika layang-layang yang mereka buat diterbangkan. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Pak Suprapto.

Semua orang berhak untuk mempunyai impian atau cita-cita. Dengan impian, akan memberikan semangat hidup yang lebih bagi seseorang. “Sebagai manusia, kita harus mempunyai mimpi agar hidup kita terarah dan bersemangat mengejar impian tersebut. Cita-cita itu sangat penting, bahkan ada pepatah yang mengatakan bahwa lebih baik mati daripada hidup tapi tidak memiliki impian,” ujar salah satu guru SD Juara Jakarta Utara.

Newsroom/Dian Ekawati

Jakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi