SERUNYA SANLAT DI SD JUARA PEKANBARU

PEKANBARU. Mengawali kegiatan pesantren Ramadhan, SD Juara Pekanbaru menyuguhkan kegiatan yang menarik bagi para peserta didik, yaitu membuat prakarya. Pesantren Ramadhan tersebut dibimbing langsung oleh Ibu Siti Rochmatunniyah dan diikuti oleh kelas 4 dan 5. “Kegiatan ini bertujuan untuk melatih motorik, membangkitkan kreativitas, dan menumbuhkan nilai seni bagi para peserta didik,” ujar Siti.

Siti Rochmatunniyah memiliki banyak kreativitas menarik dan bermanfaat yang bisa dibagikan kepada peserta didik,  sehingga seluruh peserta didik sangat antusias dan tidak sabar lagi untuk membuat prakarya berupa bunga dari sabun.

Bahan-bahan yang digunakan mudah diperoleh dan harganya sangat terjangkau. Siswa hanya memerlukan satu batang sabun, parutan keju, tepung maizena, pewarna makanan, lem fox, kertas crep, tusuk sate dan kain flanel.

Meski dalam kondisi puasa, tapi tidak menyurutkan semangat para peserta didik untuk tetap berkarya dan memberikan hasil yang terbaik. Hampir semua peserta didik berhasil menuntaskan hasil  karyanya dengan baik.

Diakhir kegiatan, siswa yang telah berhasil membuat karya terbaik mendapatkan reward berupa buku bacaan yang menarik. Di samping itu, diakhir kegiatan Siti memberikan motivasi kepada siswa.“Kalau kita sudah mempunyai kreativitas atau keahlian yang ditekuni dan diasah, insya Allah akan menghasilkan sebuah karya yang memiliki nilai jual tinggi untuk kita jual,” ujar Siti.

“Saya sangat senang bisa membuat bunga dari sabun yang sebelumnya tidak terpikirkan. Alhamdulillah saya juga bisa menambah ilmu dan pengalaman. Terimakasih ibu Siti, semoga ibu tidak bosan untuk berbagi ilmu kepada kami.” ungkap Rara salah satu siswa.

Newsroom/Adi

Pekanbaru

 

Tags :
Konfirmasi Donasi