SHARING PEMBERDAYAAN MASYARAKAT, MENKO KESRA HR AGUNG LAKSONO BERSAMA RUMAH ZAKAT

JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat HR. Agung Laksono mengapresiasi peran Rumah Zakat dalam penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Indonesia. Hal itu diungkapkan Agung saat menerima CEO Rumah Zakat Nur Efendi, di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (29/11).
 
“Saya mendukung upaya Rumah Zakat dalam mendayagunakan dana zakat, infak, shadaqah, serta dana sosial lainnya untuk memberdayakan masyarakat di berbagai pelosok tanah air. Kemenko Kesra siap membantu dan menfasilitasi Rumah Zakat dalam menyukseskan program-program pemberdayaan masyarakat tersebut,” kata Agung setelah mendengarkan presentasi dari CEO Rumah Zakat Nur Efendi.
 
Dalam kesempatan itu, Efendi menyampaikan program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Rumah Zakat seperti pemberdayaan peternak lokal melalui pembangunan kawasan peternakan/pertanian terpadu atau agropolitan maupun program penataan lingkungan kota atau New City. Terkait pemberdayaan peternak lokal, selain di Probolinggo, Rumah Zakat juga akan memberdayakan masyarakat dalam bidang pertanian di wilayah Subang, Jawa Barat, dalam bentuk agropolitan atau kawasan peternakan/pertanian terpadu.

Program ini akan melibatkan warga lokal untuk menjadi tenaga peternak profesional, pemasok pakan ternak, dan lainnya
sehingga kesejahteraan mereka akan meningkat. Efendi juga mengungkapkan kesiapan Rumah Zakat dalam mendukung program Sail Komodo 2013. Sebagaimana diketahui, sebelumnya Rumah Zakat terlibat dalam program Bhakesra dan Sail Morotai 2012 dengan mengirimkan 50.000 kornet Superqurban dan Kado Lebaran Yatim (KLY).
 
Secara khusus Menko Kesra Agung Laksono juga mengapresiasi keterlibatan Rumah Zakat dalam program Bhakesra 2012. “Terima kasih atas  partisipasi Rumah Zakat dalam Bhakesra 2012 di pulau-pulau terluar. Peran serta masyarakat dalam memperhatikan pulau terluar sangat penting untuk memajukan mereka,” katanya. Setelah berdiskusi dengan hangat, pertemuan pun berakhir sebab Menko Kesra Agung Laksono harus menghadiri agenda kenegaraan lain. Meski berlangsung singkat, namun pertemuan tersebut sarat makna.

Alhamdulillah beliau sangat senang serta apresiasi dengan apa-apa yang sudah dikerjakan Rumah Zakat. Beliau janji akan support Rumah Zakat dan merekomendasikan Rumah Zakat kepada Corporate dan BUMN,” kata Efendi. Dalam pertemuan ini Agung didampingi oleh Staf Ahli Menko Kesra Bidang UMKM Ir Wahnarno Hadi MSi. Sementara Nur Efendi didampingi oleh Program & Project Management Division Head Noor Yahya Muhammad dan Relationship Manager Luthfi Chaer. ***

Newsroom/Hanifudin Mahfuds
Jakarta
 

Tags :
Konfirmasi Donasi