SIAGA GIZI BALITA BERSAMA INDOSAT

MAKASSAR. Rumah Zakat Cabang Makassar kembali melasanakan aksi Siaga Gizi Balita, bersama Mobil Klinik Indosat, Selasa(7/12). Ini adalah kali kedua Rumah Zakat mengadakan aksi di Kelurahan Rappokalling. Pada aksi Siaga Gizi kali ini Rumah Zakat memberikan makanan tambahan kepada 41 balita.

Tim aksi Siaga Gizi Balita memerlukan waktu 30 menit untuk sampai ke lokasi aksi. Kegiatan Siaga Gizi Balita ini dihadiri dan dibantu oleh kader-kader posyandu Nusa Indah. Para balita pun sangat antusias dengan kegiatan pemberian makanan tambahan ini. Sebelum diberi makanan tambahan, para balita diukur tinggi dan berat badannya. Bubur Kacang Ijo menjadi menu untuk 41 balita hari ini. Rata-rata dari mereka adalah balita dengan kondisi gizi yang di bawah garis merah. Kegiatan ini dilakukan intensif selama tiga bulan. Dalam aksi ini Rumah Zakat melibatkan 6 personil, yaitu driver, 4 relawan, dan Person In Charge.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan dari Indosat dan Rumah zakat. Cucu saya dapat makanan tambahan,” ujar Hajra (50) yang cucunya mendapatkan makanan tambahan. “Alhamdulillah, saya ucapkan  banyak terima kasih karena anak saya mendapat makanan tambahan ini,” papar Heriana, salah satu kader Posyandu yang anaknya mendapat makanan tambahan juga.
Para kader Posyandu juga berharap perubahan pada perkembangan balita di kelurahan Rappokalling ini.***
Newsroom/Salmiah Made
Makasar

Tags :
Konfirmasi Donasi