SIAGA PANGAN UNTUK BANTU MASYARAKAT TERDAMPAK BENCANA LONGSOR

Rumah Zakat bantu warga yang terdampak bencana longsor melalui penyaluran paket siaga pangan dan sembako (Foto: Rumah Zakat)

MAKASSAR, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat turut berkontribusi membantu pemerintah Kabupaten jeneponto dalam penaggulangan bencana banjir dan tanah longsor. Sebanyak 50 paket rendang siaga pangan dan beras 50 kg di distribusikan ke pada warga terdampak bencana di Desa Rumbia dan Desa Sapanan, Jum’at (19/6). Paket bantuan ini diserahkan langsung oleh tim Rumah Zakat ke setiap kepala keluarga yang terdampak bencana.

Diantara penerima bantuan paket siaga pangan dan beras adalah Syamsuddin (47 thn) yang merupakan salah satu warga yang rumahnya terkena longsor.

“Akibat tanah longsor ini sawah saya tidak bisa panen karena telah tertimbung material longsoran,” Syamsuddin.

Dari 9 rumah yang ada di loksai tersebut 4 diantaranya harus rata dan salah satu yang menjadi korban adalah Nur (9 tahun) yang hidup bersama nenek sedangkan kedua orang tuanya menjadi TKI di Malaysia. Bencana longsor yang terjadi pada Jum’at pukul 19.00 WITA membuat semua barang yang ada didalamnya termasuk kebutuhan sekolah Nur tidak bisa diselamatkan.

(Foto: Rumah Zakat)

“iye Allhamdulillah, terima kasih kepada Rumah Zakat bantuan paket siaga pangannya ini mau saya kasih ke tante buat di olah dan mudah-mudahan ada bantuan yang lainnya seperti buku dan seragam buat nanti saya pake kesekolah,” ucap Nur

“Terima kasih kepada rumah zakat atas bantuan siaga pangan untuk para penyintas Longsor di Kecamatan Rumbia, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi warga mengingat kondisi saat ini masih ada wabah Covid 9 ekonomi warga pun menurun dengan adanya bantuan dari Rumah Zakat dapat mengurangi beban ekonomi para wargas ekali lagi terima kasih Rumah Zakat,” ungkap Camat Rumbia Ratna Sari Dewi Karaeng Bau.

Newsroom

Abdussalam/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia