SIAGA SEHAT KEMBALI HADIR DI DUA WILAYAH YOGYAKARTA

SIAGA SEHAT KEMBALI HADIR DI DUA WILAYAH YOGYAKARTAYOGYAKARTA. Rumah Zakat bersama Cita Sehat sebagai mitra di bidang kesehatan kembali menggelar kegiatan Siaga Sehat di Yogyakarta yang diselenggarakan pada Kamis, (11/05). Kali ini, Siaga Sehat digelar di 2 tempat sekaligus yaitu di komples TK Al-khairaat, Warungboto, serta di Desa Karanganom, Wonokromo, Bantul.

Kita memang menjadwalkan Siaga Sehat kali ini di dua tempat agar lebih banyak warga yang dapat mengikuti kegiatan. Jarak antar daerah itu cukup dekat kok, hanya sekitar 15-20 menitan saja.” ujar Alfian, Public Health Rumah Zakat.

Siaga Sehat yang dilakukan di Desa Karanganom berlangsung atas kerjasama Rumah Zakat bersama mahasiswa KKN Keperawatan Universitas Gadjah Mada. Sebanyak 200 orang warga tercatat hadir pada Siaga Sehat kali ini.

Peserta yang hadir mendapatkan edukasi mengenai makanan sehat dan bergizi melalui penyuluhan. Selain itu peserta mendapatkan leaflet yang dibagikan oleh panitia. Selain itu, para peserta mendapatkan kesempatan untuk cek metabolik oleh mahasiswa dan tim medis.

“Alhamdulillah bisa ikut kegiatan Siaga Sehat. Selain bisa cek kesehatan, saya juga banyak dapet ilmu baru. Semoga kegiatan ini bisa rutin terus dilakukan,” ujar Wahadi (55), warga Karanganom.

Newsroom/Dian Ekawati

Yogyakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi