SIAGA SEHAT UNTUK WARGA PASAR KLIWON

SOLO. Rumah Zakat cabang Solo kembali menggelar Aksi Siaga Sehat dan pemberian asupan gizi bagi warga kurang mampu di Kantor Kelurahan Semanggi Pasar Kliwon Surakarta, Sabtu (8/5). Aksi yang diadakan rutin setiap bulan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi warga yang kurang mendapatkan akses kesehatan dan tambahan gizi di wilayah Surakarta.

Dalam aksi tersebut, sebanyak 217 warga mendapatkan layanan berupa pengukuran tekanan darah, pengobatan oleh dokter, obat, serta kornet Superqurban yang merupakan produk inovatif Rumah Zakat dalam mengelola daging qurban.

Ngadiyem (40) yang datang bersama anaknya mengungkapkan bahwa dengan kegiatan ini, dia dan keluarganya sangat terbantu, terutama karena ada tambahan gizi buat anaknya. “Kebetulan saya sedang tidak enak badan, mau ke dokter belum ada biaya,” ungkapnya.

Selain memberikan layanan kesehatan gratis, kegiatan ini juga membantu mahasiswa pascasarjana kedokteran UMS yang tengah melakukan peneltian terhadap tingkat kecukupan gizi balita di wilayah kelurahan Semanggi.

Newsroom/Muhammad Zahron
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi