SIAPAKAH MEREKA KELAK?


Suatu hari…

Di sebuah area pertanian modern yang luas, sekelompok petani tengah serius dengan hasil panen yang melimpah. Ya saat itu memang hasil pertanian telah menjadi tuan di negeri sendiri, bahkan menjadi komoditi ekspor yang menggairahkan. Pantaslah gelar negara agraris bagi negeri ini.

Di ujung sebuah pantai, tumpukkan ikan siap dipasarkan. Petarung-petarung tangguh lautan saat itu telah merasakan kelimpahan kekayaan lautan yang tak ternilai. Di keramaian yang lain terlihat para pedangang sibuk dengan transaksi-transaksi yang kian melejit. Mereka adalah pedagang-pedagang jujur yang tak kenal lelah untuk senantiasa mengembangkan usahanya.

Di seberangnya, di sebuah rumah sakit, tampak jelas perhatian yang mendalam dari dokter-dokter dan perawat akan kesembuhan pasiennya. Dan di sebuah jalan yang tidak jauh dari gedung itu beberapa Polisi secara spontan embantu membantu masyarakat tanpa canggung.

Mereka adalah polisi-polisi yang jauh dari kesan polisi sekarang. Di ujung jalan itu di sebuah gedung, banker-banker serius mengenalkan perbankan syariah kepada calon nasabahnya…

Di sisi yang lain, anak-anak ramai bermain disebah taman yang nyaman. Guru-guru mereka dengan sabar menemani bergembira. Di sebuah istana, bukan sembarang istana tetapi istana presiden, seorang presiden muda nan energik tengah memipin sidang kabinet. Diskusi mereka selalu hangat, bersemangat untuk kesejahteraan rakyat.

SIAPAKAH MEREKA?

Pernahkan sobat zakat sekedar membayangkan bahwa mereka-mereka adalah anak-anak kita, anak-anak asuh kita? Kalaupun belum cobalah untuk membayangkan sekarang. Karena sebuah kenyataan biasanya terwujud dari bayangan-bayangan yang bisa kita hadirkan dalam pikiran kita.

Hari ini (4/7) tepat pelaksanaan Kemah Juara untuk Regional I, dan menjelang 2 hari untuk Regional II & III. Sudah sepantasnya memang kita memberikan porsi yang cukup besar untuk investasi dalam pedidikan anak-anak kita. Dan jangan anggap remeh hanya karena kegiatan yang kita selenggarakan ini kegiatan bermain.

Setiap lintasan pengalaman yang berharga dalam memori-memori mereka akan menjadi ingatan yang kuat yang akan mengantarkan mereka menjadi orang besar di masa depan. Dan sebaliknya. Itulah tugas kita, menancapkuatkan segala informasi yang positif dalam memori-memori mereka.

Selamat Bermain anak-anakku…Dapatkan pengalaman yang paling menyenangkan dalam hidup kalian.***

Sri Nurmiaty/Educare Senior Manager RZI

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi