SINABUNG KEMBALI MELETUS, RZ SALURKAN 7000 MASKER DI POS PENGUNGSIAN

RZ LDKO CilegonKARO. Gunung Sinabung yang berlokasi di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kembali meletus pada Sabtu (03/01) lalu. Sinabung meletus dengan tinggi kolom mencapai 3 kilometer yang disertai awan panas 4 kilometer ke selatan. Meski Sinabung meletus lebih besar dari biasanya, warga sekitar Sinabung tetap tenang menyikapinya.

Tim tanggap bencana Relawan RZ, mengatakan, seperti biasa banyak masyarakat yang mengeluhkan tentang gangguan kesehatan, sehingga perlu adanya bantuan medis yang diturunkan di lokasi bencana Sinabung.

“Erupsi yang terjadi sejak pukul 03.00 dini hari hingga pagi, dan erupsi terbesar terjadi pada pukul 06.00 pagi. Kejadian tersebut mengakibatkan wilayah tanah Karo diselimuti abu vulkanik yang menyesakkan pernafasan,” tutur Dhika Al Ghifari, salah satu dari tim Relawan RZ yang turun kelokasi bencana Sinabng.

Dhika menambahkan, bahwa tim siaga bencana RZ berusaha mendistribusikan 7000 masker kepada penduduk Desa Kanayan, Tanah Karo pada hari Minggu (04/01) di beberapa pos pengungsian kepada warga sekitar Gunung Sinabung.***

Newsroom/Diki Taufik
Karo

Tags :
Konfirmasi Donasi