SISWA SD JUARA CILEGON MEMBUAT HASIL KARYA SENI

SISWA SD JUARA CILEGON MEMBUAT HASIL KARYA SENICILEGON. Kegiatan KBM Siswa-Siswi kelas 2 SD Juara Cilegon pada hari Jum’at (05/02) adalah membuat karya seni seperti menggunakan teknik menyablon. Alat-alat yang dibutuhkan dalam kegiatan ini adalah daun, kertas gambar, cat air, sisir, dan sikat gigi bekas.

Sebelumnya wali kelas memberikan tugas kepada siswa, masing-masing untuk membawa daun, sisir, dan sikat gigi bekas. Wali kelas menyediakan kertas gambar, dan cat air. Disini wali kelas menjelas terlebih dahulu mengenai cara pembuatannya, dan menyiapkan cat air yang akan digunakan, yang dicairkan dengan air terlebih dahulu.

Setelah itu wali kelas mengajak anak-anak untuk membuat pola dengan menempelkan daun-daun yang mereka bawa di atas kertas gambar. Setelah semua siswa selesai membuat pola, wali kelas memberikan contoh mengenai cara menggunakan cat airnya. Caranya ialah mencelupkan sikat gigi ke dalam gelas plastik yang berisi cat air yang telah dicairkan, kemudian dipercikkan di atas kertas gambar dengan menggunakan sisir. Hasilnya nanti kertas gambar akan penuh dengan percikkan warna kecuali yang telah ditutupi oleh daun yang akan menjadi polanya.

“Kegiatan membuat karya seni ini, untuk melatih kreativitas siswa. Bahwa dari benda-benda yang ada disekitar kita, dapat kita gunakan untuk membuat karya seni yang mudah dan sederhana,” ungkap Mirnawati, wali kelas 2 SD Juara Cilegon.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi