SISWA SD JUARA CIMAHI KUNJUNGI VETERAN 45

CIMAHI. Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2011, siswa SD Juara Cimahi melakukan kegiatan doa bersama bagi para pahlawan yang telah gugur. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) diisi dengan nuansa kepahlawanan. Hiasan Mading (Majalah Dinding) sekolah diisi dengan poster kata-kata motivasi perjuangan seperti tulisan dari salah seorang siswa yang berbunyi “Aku adalah penerus Pahlawan”. Siswa kelas 4 membuat list nama-nama pahlawan yang mereka ketahui kemudian melakukan kegiatan drama tentang sejarah perjuangan para pejuang dengan menggunakan topeng yang dibuatnya sendiri.

Kegiatan yang paling menarik pehatian siswa adalah kunjungan silaturahim ke Veteran Pejuang kemerdekaan RI yaitu Bandi E.A yang biasa disapa dengan Pak Bandi di kediamannya Jl Melong Raya GG Masjid Cimahi. Para siswa terlihat khusyu dalam menyimak kisah perjuang Pak Bandi yang tergabung dalam pasukan Siliwangi ketikaberjuang di daerah Majalaya, Leles, dan daerah Jawa Barat lainnya ketika menghadapi penjajahan Belanda, Jepang serta PKI.

Dengan beruraian air mata, Pak Bandi menceritakan pengalamannya dalam berjuang merebut kemerdekaan. Sebagai bentuk terima kasih atas jasanya, siswa SD Juara Cimahi menyerahkan bingkisan berupa kornet “Super Qurban” kepada Pak Bandi serta poster ucapan terima kasih. Pak Bandi berpesan agar para siswa dengan segala kemudahan yang ada sekarang bisa lebih bersemangat dalam belajar kemudian mengutamakan sikap jujur dalam kehidupan serta menghormati jasa orang tua yang telah membesarkan mereka. ***

Newsroom/Ivan Supangat
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi