SISWA SD JUARA JAKARTA SELATAN ANTUSIAS BERQURBAN

siswa-sd-juara-jakarta-selatan-antusias-berqurbanJAKARTA. Pada Senin (12/09) seluruh umat Muslim merayakan hari Raya Idul Adhan 1437 H. Pada Selasa (14/09) tepatnya di hari tasyrik SD Juara Jakarta Selatan tidak ketinggalan untuk merayakan Idul Adha dengan mengadakan penyembelihan hewan qurban.

Penyembelihan hewan qurban di sekolah SD Juara Jakarta Selatan menjadi objek pembelajaran tersendiri bagi siswa, baik untuk prosesi pemotongannya maupun makna berqurban itu sendiri. Dengan kegiatan ini anak-anak diajarkan untuk mengenal proses berqurban dan mengajarkan mereka untuk mengambil hikmah dari peristiwa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

SD Juara Jakarta Selatan melaksakan pemotongan hewan Qurban dari hasil menghimpun dana dari donatur dan shodaqah dari para siswa sehingga terkumpul alhamdulillah sebanyak 2 sapi 2 kambing dan 1 domba. Selain dibagikan ke masing-masing siswa, guru juga masyarakat, 1 kg daging disajikan untuk menu makan siang berupa sate dan tongseng kambing hasil masakan para komite dibantu guru.

“Alhamdulillah, selain merasakan kenikmatan berqurban kami juga bisa mempererat ukhuwah dengan kegiatan ini.” ungkap salah seorang guru SD juara Jakarta Selatan.

Newsroom/Putri Mariana Sari
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi