SISWA SD JUARA MENJADI MUADZIN DI MASJID HABIBURAHMAN

CIMAHI. Siswa SD Juara Cimahi berkesempatan menjadi muadzin di masjid Habiburahman Bandung sebelum menunaikan shalat subuh, Sabtu (31/3). Kesempatan itu diberikan kepada Herda siswa kelas 6 yang merupakan peserta Super Mabit 2012. Setelah sebelumnya para siswa ini juga mengikuti qiyamul lail (shalat malam/tahajud ) bersama Ustadz Abdul Aziz Al Hafidz.

Selain qiyamul lail, para siswa juga mengikuti agenda rutin lainnya berupa dzikir dan murojaah hapalan. Selain itu disajikan juga dalam moment ini sebagaian tayangan beberapa film yang segmen penting dari kisah filmnya dapat diambil pelajarannya. Kegiatan ini digelar juga di pagi harinya, siswa pun sempat disibukkan mencari makanan untuk didonasikan.

Mereka sangat antusias walaupun harus adu tawar dengan pedagang karena uang yang diberikan kepada mereka sangat terbatas. Tidak ada rasa menyesal, walaupun mereka sendiri belum sarapan. Lalu setelah semua kembali ke lokasi, ternyata makanan itu memang akan di donasikan kepada mereka sendiri, mereka pun bersorak gembira mendapatkannya.***

Newsroom/Suhud Syamsul
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi